Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Tiket Fly, Cara Ampuh untuk mendapatkan Chanel TV Premium


Tiket Fly, cara ampuh untuk mendapatkan chanel tv premuim. Apakah tiket Fly itu ? Apakah berbentuk seperti tiket pada umumnya ? Tiket nonton film, konser musik, atau mungkin bahkan tiket nonton sepakbola di stadion ? Tentu saja bukan, sama sekali tidak sama.

Pengertian Tiket Fly

Agar lebih memahami tentang Tiket Fly, mari sejenak kita bahas pendahuluan tentang tiket fly ini. Seperti hukum ekonomi dimana ada supply and demand ( permintaan dan penawaran ), tiket fly ini menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan chanel chanel premium dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :

Frekuensi dan Transponder Chanel Premium Animax dan AXN di Satelit Apstar 7 

Frekuensi dan Transponder Chanel Premium di SES 9


Dengan semakin berkembangnya jaman dan kemajuan teknologi penyiaran, saat ini ( bahkan sejak beberapa tahun yang lalu ) kita dapat menyaksikan chanel chanel premium luar negeri melalui provider layanan tv berlangganan.

fly tiket

Chanel chanel tv premium tersebut menjadi pilihan ketika siaran tv nasional kita hanya berkutat dengan hal hal itu saja, dengan ragam acara yang sama setiap harinya, yang tentu saja membuat kita menjadi bosan. 

Baca juga : 



Akan tetapi, paket chanel chanel premium yang di tawarkan oleh provider tv berlangganan tersebut bisa di bilang harganya lumayan mahal menurut kami, dan jika dibandingkan dengan tagihan listrik bulanan pun masih jauh lebih tinggi.

Ya, memang kita bisa memilih paket paket berlangganan yang biasanya kita tonton saja, tetapi saya rasa tetap agak mahal. Untuk mensiasatinya, beberapa waktu lalu, saya mencoba menggunakan tiket fly, yang ampuh untuk mendapatkan chanel chanel premium di salah satu tv berlangganan. 
fly-tiket 




Receiver Support Fly CCAM

Tidak perlu pusing untuk mendapatkan receiver parabola yang sudah support Fly Tiket atau CCcam, karena saat ini sebagian besar receiver seharga 200 ribuan sudah HD, Mpeg 4, support CCcam, tandberg, serta autoroll power VU ( nanti kita bahas satu satu di postingan yang lain ).


Siaran Satelit sendiri pernah menggunakan 3 receiver untuk percobaan Fly tiket ini, yaitu Tanaka HD Jurassic, Skybox A1, dan Getmecom HD5 Robocop. Dari ketiga receiver tersebut yang paling kami sarankan adalah menggunakan receiver Getmecom HD5 Robocop. Selain gambarnya bagus, setingan CCcam nya mudah, serta yang paling lancar diantara ketiganya. 

Baca Juga : 

Spesifikasi dan Aktivasi Receiver Matrix Sinema HD 

Review Receiver MMP Raja Ampat untuk SMV TV 

Review Receiver Tanaka T21 HD new Samurai

Review Receiver LGSat Big Bang, Receiver Murah Terbaik



Tiket Fly ini tidak ada bentuk fisiknya, jadi ketika anda membeli / berlangganan anda akan mendapatkan nama server, port, username dan password. contohnya seperti ini :

server      : satelit.kbo.com
port : 78256
username : daniel12
password : lancar

Keempat parameter tersebut lah yang nantinya anda isikan kedalam receiver melalui menu CCcam / CCamd. Server tersebut mempunyai akses ( sebagai pelanggan ) ke content yang di enkripsi oleh provider yang kemudian di copy dan di share ke pelanggan fly tiket melalui username dan password tersebut.

Satu hal lagi yang tidak boleh di lupakan, Tiket Fly ini membutuhkan jaringan internet. Koneksi internet disini bukan digunakan untuk streaming seperti youtube dll, akan tetapi digunakan untuk men-decrypt kan kode dari chanel yang sebelumnya telah di encrypt oleh provider.

Baca Juga :

Paket Internet WIFI Rumahan Terbaik dan Termurah 

Cara Mengukur Kecepatan Internet

Atau dengan bahasa yang mudah di mengerti, untuk membuka acakan chanel yang sebelumnya di kunci / di acak oleh provider tv berlangganan tersebut.  Nah kebutuhan koneksi internet disini tidak lah memerlukan kuota atau bandwitdh yang besar, namun memerlukan kestabilan. Hanya sekitar 30 MB per bulan yang di perlukan oleh tiket Fly ini. 

Lalu apakah harus menggunakan kabel lan untuk koneksinya ? Tidak juga, jika anda mempunyai USB modem, itu juga bisa digunakan. Hampir semua receiver yang beredar saat ini pun sudah dilengkapi oleh port USB, baik untuk memutar media dan atau menjadi port usb modem, ada yang sudah autoconnect ada yang masih manual.

Merk modem yang lebih universal digunakan untuk receiver adalah Huawei E153, E158. Anda juga bisa menggunakan USB Wifi dan kabel lan untuk koneksinya, tergantung mana yang sudah ada. Menurut Siaran Satelit, koneksi dengan menggunakan ISP melalui kabel lan adalah koneksi yang terbaik di banding yang lainnya karena lebih stabil. Saat mencoba, kami menggunakan modem USb Huawei E 153. 

Baca Juga :

Gratis IPTV Indonesia dan IPTV Luar Negeri 

TV Berlangganan Tanpa Parabola

Kelebihan dan Kekurangan Tiket Fly

Jika Fly tiket ini merupakan solusi dari mahalnya harga berlangganan tv berbayar, apakah kekurangan dan kelebihan nya ? Mari kita bahas dari kekurangan nya terlebih dahulu.

Yang pertama dan utama, kegiatan menggunakan Fly Tiket yang ampuh untuk mendapatkan chanel tv premium ini adalah ilegal, iya  ilegal, disini siaran satelit tidak menyarankan, hanya sebagai bahan pengetahuan bagi anda. Segala bentuk kerugian dan tuntutan menjadi tanggung jawab pribadi masing masing, di luar tanggung jawab siaran satelit

Yang kedua, pastikan koneksi internet anda lancar jaya, kuota dan bandwitdh nomer dua. Jika tidak, kualitas gambar anda akan mengalami freeze, setiap 5 - 10 detik ketika CCcam melakukan decrypt. Semakin lancar koneksi anda, semakin bagus audio visual yang anda dapatkan. 

Baca Juga :

NINMEDIA. TV Gratis tanpa Berlangganan 

Chanel BIG Tv Gratis di Satelit JCSat 4B

Lalu bagaimana dengan  kelebihannya ? yang pasti kita mendapatkan chanel tv premium dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga berlangganan aslinya. Harga yang ditawarkan oleh penyedia tiket fly ini berkisar 25 - 30 rb perbulan. Jika anda berlangganan secara resmi harganya bisa sekitar 250 - 300 rb perbulan. 

Anda masih bingung ? Silahkan sampaikan pertanyaan dan diskusi mengenai Fly tiket ini di kolom komentar. 

95 comments:

  1. Satelit apa yang bisa digunakan? Apa lnb nya harus 4? Channel apa saja yang bisa di buka

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya tiket fly digunakan untuk nembak tv berlangganan di Ku Band atau S Band.. satelit SES 7 misalnya, LNB Ga perlu 4.. satu aja cukup.

      banyak chanel premium yang bisa di buka, semacam HBO, FOX, Bein, NatGeo, dll..

      Untuk C Band, biasanya memakai receiver terkini yang sudah support Tandberg, autoroll powerVu, atau Bisskey , ke measat, ke thaicom dll banyak yang ke buka chanelnya

      Delete
  2. tiket fly apakah bisa digunakan pada perangkat DVB S2 yang disambung ke PC/Laptop?

    ReplyDelete
  3. Ga bisa gan.. harus pakai parabola... perangkat DVB S2 dapat siaran terestrial dengan format digital saja, jadi gambar lebih jernih, bukan lewat satelit..

    ReplyDelete
  4. Bisa nga paket fly pake parabola bekas ind*visi*n?

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. apa harus pake parabola?
      apakah bisa jaringan ind*e h*me dibuka pakai tiket flty ini?

      Delete
  6. dan bagaimana dimana cara berlangganan tiket fly, Om ?

    ReplyDelete
  7. Maaf ya suhu, sy baru mau belajar traking dan rencana mau beli tiket fly... Apakah kita harus memposisikan parabola kita ke arah satelit sesuai dg tiket fly yg kita beli?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar.. tiket fly nya buat nembak satelit mana, kita harus tracking satelit tsb juga

      Delete
  8. gan,saya punya altem skybox a1 dish solid 6feet lnb c band,sudah lock palapa dan telkom,sq rata" 60persen,saat ini yg saya tonton cuma siaran lokal aja,sedangkan yang bertanda ( $ ) diacak.yang saya tanyakan ,apakah channel premium yg bertanda ( $ ) bisa dibuka dgn tiket fly?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bisa setahu saya,, tiket fly nya biasanya ke ses7 bukan palapa telkom, beda type acakan

      Delete
  9. saya sudah lock chinasat11 ninmedia dengan rx gadmecom Hg5.kebetulan masih punya LNB S band. tanya settingan di rx, freq LNB,polarisasi dan dan transponder itu aja dulu mas.
    balas di email:c_apunk77@yahoo.com

    ReplyDelete
  10. freq LNB,polarisasi.tranponder SES7 berapa mas? Rx Gadmeicom HD5

    ReplyDelete
  11. Mulai sdkit ngerti tp nyeting parabolanya gmn ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. download ini gan buat ngarahin ke satelitnya http://siaransatelit.blogspot.com/2017/04/SatFinder-aplikasi-pencari-signal-parabola-satelit-terbaik.html

      Delete
  12. satelit yg buat fly apa aja gan?selain ses 7.trus klo kita udh nge fly msh bisa liat siaran satelit lokal kan?kyk palapa ato telkom...pake 4 lnb masih bisa kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bisa gan,, tinggal pasang switch / diseqc. soalnya kan beda parabola gan,,,

      Delete
  13. Gan dish punya ane bukan solid, kira2 bisa di pake buat nge fly ga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom pernah nyoba, tapi kayaknya susah gan,, mendingan cari dish bekas tv berlangganan yang udah ga kepakai aja,,, tambah lnb s band

      Delete
  14. Cara berlangganan tiket ply nya gmn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya via transfer ke rekening penyedia tiket fly, kemudian nanti di kasih username dll untuk di isikan ke receiver.. ada yang harus per tiga bulan, ada yang bisa bulanan juga... untuk pic nya coba browsing di internet saja gan

      Delete
  15. Mohon bantuannya, untk setting usb modem broadband merk speedup hspa apa bisa d receiver getmecom robocop ini/ hrs yg huawei e153/158 3g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari yang saya tau, kebanyakan receiver support dengan modem Huawei dan ZTE, walau ga semua,, ada yang satu cocok dengan modem A, tapi receiver yang lain ga cocok,, kalau ragu, beli aja usb Wifi dongle 75 rb gan,, thetering lewat HP atau WIFI Rumah

      Delete
    2. Saya punya diss bekas tv langganan masih lengkap lnb sband nya apa perlu di ganti lnb ku ban dan apa juga masih perlu modem?

      Delete
    3. Saya punya diss bekas tv langganan masih lengkap lnb sband nya apa perlu di ganti lnb ku ban dan apa juga masih perlu modem?

      Delete
    4. kalau mau fly pakai s band + modem,, kalau mau gratisan pakai / ganti ku band gan

      Delete
  16. Gan, kalau kvision apakah ada tiket fly nya?

    ReplyDelete
  17. Gan, kalau kvision apakah ada tiket fly nya?

    ReplyDelete
  18. Mohon infonya pak, unt setting usb modem setlh msk d network setup d pilih usb network/ 3G? Apa klu 3g config centang auto kluar tampilan dongle device?mhn petunjuk cr setting modem usbx.thxs

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pakai modem pilih yang 3G, auto nya di centang.. biar gampang connect nya,, kalau pakai usb wifi dongle, pilih yang WIFI

      Delete
  19. Agan suhu, sy sangat awam sekali masalah parabola... Beberapa bulan yg lalu sy pasang parabola freesat ninmedia.. Bisa ga ya pindah ke tiket fly dengan perangkat bawaan nin media??... Kalo bisa ngobrol lebih lanjut sy sangat berharap bisa dapat pencerahan hehe gisem5713@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ganti lnb nya pakai lnb S band gan, kalau ninmedia itu LNB nya Ku Band

      Delete
  20. Gan mau tanya juga ..semoga bisa dapat jawabn dan hati jadi tenang dan bahagia ..he..he..
    Ane punya bekas piringan tv berbayar salah satu provider mau di putus aja siarannya udah malas bayar gan ... bisa kah di gunakan piringan yang diatas genteng dan pakai reciever merk apa. Please help gan gimana caranya biar bisa dapat siaran gratisn.
    Trims ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lnb nya Ku band, bisa aja gan, tinggl beliin receiver mpeg 4 yang 200 ribuan sudah bisa buat ke ninmedia,, dapet 40 an channel gan,, caranya ada di salah satu artikel di blog ini..

      Delete
  21. Kalo Ninmedia bisa pake tiket fly gan? Caranya gmna?

    ReplyDelete
  22. Ane ada bekas dish big tv ku band gan? Bisa pakai fly tiket kah? Apa harus ganti LnB dlu ke s band... Saya pakai receiver manhattan 6900 w+ ada dongle wi fi nya

    ReplyDelete
  23. Gan fly ane dirumah sering muncul pesan mengenkripsi program. Ane pakai modem vodafone. Tlng pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. receiver pakai apa gan ? signal 3G kartu yang di pakai bagus ga ?
      beberapa receiver kadang hanya support modem huawei maupun zte tertentu... saya sendiri belum pernah pakai modem vodafone..

      itu terjadi karena pada saat open encryption code nya tidak lancar, bisa jadi karena modemnya yang kurang bagus, receivernya , bisa juga server penyedia tiket fly nya gan..

      Delete
  24. Misi admin.. Numpang nanya..
    Kalo pake tiket fly, apakah selama nonton siaran harus tetap konek internet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus tetap conect tp ga butuh bnyak ko selama se jam nonton paling jga habis 50 kb

      Delete
  25. Masih bisa pake fly gak sih gan?
    Yg biasa ane langganan bilang kalo udah gak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sendiri sudah beberapa bulan ga perpanjang fly gan,, kalau dari temen saya bilang,, ada beberapa chanel yang hilang,, lainya masih aman

      Delete
  26. ane juga lagi nyari fly indov neh barang kali ada yang bisa?

    ReplyDelete
  27. Mau infoni...
    Knp siaran fly banyak yg hilang om...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,, chanel sport, chanel sains dan beberapa chanel kartun menghilang dari fly,, saya juga sedang nyari info tetang masalah ini,, nanti saya apdet dalam sebuah artikel saja..

      Delete
  28. Fly untuk sekarang nggak bisa lagi. Nggak tau sampe kapan..

    ReplyDelete
  29. Dear All,, saya dapat info kalau fly sudah bisa di gunakan kembali,, termasuk chanel HD pun bisa di nikmati sekarang... silahkan cek fly anda..

    ReplyDelete
  30. Gab Siaran Setelit,, kalau mau fly dari KU Band di satelit apa??
    Boleh minta nomor WA buat konsultasi???
    WA : 085340004854

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ku band ga ada yang bisa di fly gan... dulu sih pernah nyari,, katanya astro bisa,, tapi beam nya ga sampai... transvis katanya bisa,, tapi belum nemu yang jual tiket nya..

      Untuk nomor konsultasi, sementara belum gan,, masih pakai nomor pribadi,, reply di sini aja... pasti kita balas..

      Delete
  31. jadi untuk saat ini gk ada jalur fly yg aktif dari satelit2 lain gan?

    ReplyDelete
  32. gan minta info cara ngisikan tiket fly gimana ya, utk receiver tanaka, kmaren bingung nyetingnya.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di baca di artikel berikut gan http://www.siaransatelit.com/2017/08/cara-termudah-memasukkan-bisskey-ke-receiver-parabola-terbaru.html

      Delete
    2. Edit... maaf bukan itu link nya,, nanti saya kasih artikel nya

      Delete
  33. Saya mau nyoba bisa ntn dng fly tiket caranya gimana ya..receiver merk dan type apa yg bagus... saat ini saya berlangganan indov dan pengen berhenti cara saya telpon untuk pemutuaan atau biarin aja gak usah bayar ..terima kasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiket fly transvision ada.... Dan rx hrs ke satelit measat ya mas

      Delete
    2. Tiket fly transvision ada.... Dan rx hrs ke satelit measat ya mas

      Delete
  34. Tiket fly transvision tiada mas dan hrs dish ke measat ya mas

    ReplyDelete
  35. Tiket fly transvision adaataad mas

    ReplyDelete
  36. Beli di mana tiket fly nya.... Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu sama rental sayap gan,, tapi sekarang udah ga ada kontaknya... udah ga fly lagi saya..

      Delete
  37. Mau beli tiket fly om, mau coba yg bulanan klo konek ambil yg 3 bulanan atau wa ke 083168720081

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa hari yang lalu kata temen saya sih sudah ga bisa di fly lagi gan... belum tau perkembangan nantinya seperti apa.. saya sendiri sudah lama ga pakai fly..

      Delete
  38. Maaf gan mau Tanya tiketfly tahun ini msh bisa? Kata temen indomi sudah go bisa dibobol lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya gt gan,,, saya sendiri sudah ga mainan sayap sejak lama gan..

      Delete
  39. Apa benar siaran tiketfly indomi dah tutup/ gk bisa dibuka?

    ReplyDelete
  40. Replies
    1. mohon maaf gan,, saya sudah lama ga update tiket fly,, udah lama ga pakai juga..

      Delete
  41. Okevis berarti lnb s band ya gan ? Tapi percuma krn. Fly ticket udah off. Jadinya saya kudu beli lnb ku band biar bisa nonton 9media ya. Trims

    ReplyDelete
  42. gan,,,tiket fly untuk transv*si*on ada nga

    ReplyDelete
  43. Kan sy punua dongge wifi rt,ap sw nya hrus jga tp suhu..."?

    ReplyDelete
  44. Maaf gan pertanyaan orang awam....seandainya tiket fly nya sudah aktif apakah bisa siaran pay tv tersebut terbuka tanpa harus connect Onet makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep harus konek internet gan, soalnya untuk send receive kode tiket fly setiap 10-15 detik sekali, seperti itu terus

      Delete
  45. Saya pemula suhu,,, maksudnya tiket fly lokal,, siaran apa aj suhu...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang ga bisa pakai tiket fly yang siaran parabola yang di gembok dengan beam indonesia, yang masih ada / bisa pakai tiket fly cuma astro malaysia, susah di tracking kecuali pakai dish solid 6ft

      Delete