Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Siaran SMV TV Gratis dengan receiver Raja Ampat


Siaran SMV Tv Gratis dengan receiver Raja Ampat. Salam jumpa kembali, setelah beberapa lama update artikel sempat tertunda dikarenakan kesibukan pekerjaan yang menyita waktu lumayan banyak.

Selain Ninmedia yang sudah kita bahas beberapa waktu yang lalu, saat ini muncul satu lagi provider tv satelit gratis dengan konsep bisnis yang berbeda dengan ninmedia. Adalah PT. Sarana Media Vision yang meluncurkan siaran tv graris dengan nama SMV Freesat Tv atau sering di sebut SMV Tv saja.

SMV Freesat TV mengusung konsep Free to View, yakni siaran tv yang hanya dapat dinikmati dengan receiver tertentu saja. Konsep Free to View seperti ini bukanlah hal yang baru di dunia tv satelit kita, karena sebelumnya telah ada Matrix Garuda serta Matrix Sinema.

Baca Juga :

Spesifikasi Cara Aktifasi dan Harga Matrix Sinema HD 

Kelebihan dan Kekurangan Receiver SMV TV Raja Ampat

SMV Tv bekerja sama dengan PT. Mitra Media Perkasa selaku distributor dan penyedia Set Top Box ( Receiver ) yang dapat digunakan untuk menikmati siaran tv satelit SMV Tv. 

Pemilihan partner ini bukannya tanpa alasan, selain sudah malang melintang di dunia tv satelit, MMP ini juga mempunyai 42 gerai layanan serta jalur distribusi yang meliputi hampir seluruh wilayah di indonesia.

Dan dari kerjasama tersebut, lahirlah receiver MMP Raja Ampat, satu satunya receiver yang dapat digunakan untuk membuka siaran tv SMV Tv. Receiver ini sudah mulai di distribusikan ke seluruh indonesia mulai pertengahan Februari 2017, dengan harga retail konsumen sebesar Rp. 500.000,00.


Baca Juga :
Harga Receiver Terbaik 2019 

Harga Parabola Matrix Terbaru

SMV Tv juga bekerja sama dengan ABS, sebagai operator Satelit ABS 2, untuk mentransmisikan siaran tv melalui satelit dengan jangkauan wilayah seluruh indonesia melalui Frekuensi Ku Band. Satelit ABS 2 sendiri terletak pada 75 BT atau di sebelah barat indonesia.

Jadi untuk rekan rekan yang ingin mencoba tracking satelit ini, silahkan hadapkan dish parabola anda ke arah barat, dengan sudut elevasi yang lebih rendah dari ninmedia. Silahkan setting frekuensi transponder nya di angka 12290 dan symbol rate 44000 serta berpolaritas Horizontal. Anda bisa memanfaatkan dish bekas tv berlangganan baik yang berdiameter 60 cm maupun 80 cm.

Yang perlu di ingat dan paling sering ditanyakan oleh trackermania adalah, beberapa receiver akan dapat digunakan untuk me-lock SMV Tv ini, akan tetapi siaran atau tayangan tv hanya akan dapat di nikmati menggunakan receiver MMP Raja Ampat.

Selain Receiver tersebut, chanel chanel yang muncul akan berlogo $ ( dollar = di lock ) dan tidak akan muncul gambar serta suaranya.  

smv tv raja ampat
Baca Juga :



Nantinya SMV tv juga akan menyediakan chanel chanel premium semacam HBO, Fox, NatGeo dll tetapi tentu saja tidak gratis. Chanel chanel premium tersebut akan ditawarkan sebagai chanel tambahan yang dapat dinikmati dengan berlangganan seperti pada umumnya.

Dan Jangan khawatir, anda akan tetap mendapatkan sekitar 60 chanel gratis dari total 200 an chanel yang akan hadir sampai akhir 2017. Semoga saja tidak seperti salah satu provider yang akhirnya  siaran FTA nya menghilang, setelah pada awalnya dikatakan gratis selamanya. 

Chanel chanel yang sudah menghiasi layar SMV tv diantaranya adalah Dubai Sport 3, Outdoor Chanel HD, Arirang Tv, CCTV 4, Al Jazeera English, France 24, Bloomberg HD, Spacetoon Tv, Rodja Tv, Toonmax Tv, K Drama, Action Hollywood Movie, Tv Edukasi. 

Baca Juga:

Frekuensi dan Transponder chanel FTA Premium di SES 9

Frekuensi dan Transponder Chanel Satelit Palapa D

Frekuensi dan Transponder Chanel Satelit Telkom 3S 

Selain itu, masih ada chanel Greatest Hits Of Music, B4U Music India, Rotana Music, Rotana Cinema, You Man Cartoon, NDTV Goodtimes, H2, CGTN Documentary, DW Tv, Trace Sport Stars, serta hampir semua siaran tv swasta nasional termasuk kompas tv, net tv. Dan Harap di ingat, MNC Group juga tidak bergabung di SMV Tv ini seperti halnya di Ninmedia

Menarik di tunggu, apakah SMV Tv yang mengusung konsep Free to View akan kembali booming seperti ninmedia beberapa waktu yang lalu. Yang jelas, dengan konsep yang berbeda, target market yang di incar pun berbeda pula. 

Baca Juga :

Cara mencari Sinyal Parabola Goldsat 

Chanel TV Dewasa di parabola Satelit

Dengan hadirnya SMV Tv ini akan semakin menambah semarak khasanah pertelevisian di negeri kita tercinta. Adakah diantara pembaca yang sudah mencoba tracking SMV Tv ini ?

17 comments:

  1. Maaf, dari td hanya cerita doang. Klo pembaca pengen pasang masih gelap, no info hubungi siapa ? dimana ? Yg komplit dunk klo mw ksh info.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Mas Yanuardi Hendrawan, akan saya perjelas dalam artikel saya yang berikutnya, agar mudah di pahami..

      Delete
  2. Pak klo pakai receiver matrik prolink new hd bisa tdk yah nembak abs.2/smv. Tks

    ReplyDelete
  3. Gan ujang; jika untuk pointing / tracking bisa saja, signal juga keluar, tapi siaran tv tetep ga bisa keluar, mungkin gambar blank atau scramble chanel saja.. SMV tv hanya bisa bisa di open sama mmp raja ampat saja.

    ReplyDelete
  4. Maaf pak klo kebalikannya pakai raja ampat nembak ninmedia bisa tdk yah.tks

    ReplyDelete
  5. Raja ampat bisa untuk nembak ninmedia

    ReplyDelete
  6. Gan saya udah tereking abas 2a saya pakai resever mmp raja empat kok cenel fta terbuka cuma 1.yg lain gk bisa terbuka. Dan yang lokalnya gak dapet gan.. cara nya gimana y gan.

    ReplyDelete
  7. Cara nembak ninemedia pake raja Ampat gmn tu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. di edit frekuensi, polarisasi sama symbol rate nya gan dari setingan awalnya

      Delete
  8. Pak maaf saya minta solusinya krna masih pemula, gini pak kmarin kan saya nembak satelit yg dapt cuma telkom, saya pasang dish jaring 7 feet lnb cband kembar, klo urutan satelit sperti ini benar tdk yah, telkim3S, palapa fokus, asiasat5, asiasat7, dgn kedalaman lnb 40. Oh iya pak satu pertanyaan lgi, yg menghadap ke timur lnb ataw dish yah, trimakash pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika masih pakai bracket 4 lnb yang lama, itu default nya buat telkom 1 palapa asiasat 5 dan asiasat 7... ga dapat semua kalau di pakai telkom 3s... kejauhan

      Delete
  9. Pak maaf mau naya lgi, klo setingan di receiver sperti ini benar tdk yah, telkom3S port.1, 22k mati, palapa port.2 22k hidup, asiasat5 port.3 22k hidup, asiasat7 port.4, 22k hidup, tks yah pak

    ReplyDelete
  10. Iya pak saya pakai bracket yg lama,lnb nya lnb kembar, dan model bracketnya sperti gelang ada 4 lubang, dgn 4 lnb cband, berarti pak klo untuk nangkep telkom3s, palapa, asiasat5.asiasat7 klo di putar tuang fokus nya bisa dpt semua tdk, tks pak

    ReplyDelete
  11. Gan instal MMP MSV Apakah hrs pakai LNB MMP minta infonya trm ksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal pakai lnb ku band bisa gan.. ga masalah, ga mesti pakai lnb mmp

      Delete
  12. Kok reciver raja ampat gak ada siaran mnc tv.rcti.dan global tv...

    ReplyDelete
  13. unknown : udah ilang semua mnc grup kecuali yang berlangganan ( k vision , indov )

    ReplyDelete