Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Cara Mencari Sinyal Transvision Nusantara HD

Cara mencari sinyal transvision Nusantara HD. Pada beberapa kesempatan sebelumnya beberapa kali kami telah membahas cara mencari sinyal parabola, cara mencari sinyal tv satelit, cara menentukan arah parabola ke satelit dan beberapa artikel lain yang akan memandu anda dalam mencari sinyal dari satelit.


Dan pada kesempatan ini saya akan memandu anda dalam mencari sinyal pay tv transvision, menggunakan receiver Nusantara HD.

Cara Mencari Sinyal Transvision Nusantara HD
Cara Mencari Sinyal Transvision Nusantara HD


Sebelum anda membaca lebih jauh tentang artikel ini, apakah sebelumnya anda sudah pernah membaca artikel artikel saya sebelumnya ? misalnya :


Cara menentukan arah parabola ke satelit

Cara memprogram parabola

Cara mencari sinyal k vision

Cara mencari sinyal Tiviplus di asiasat 9

      

Jika anda sudah pernah membaca artikel artikel tersebut, paling tidak anda sudah mendapat gambaran tentang apa yang akan saya uraikan di sini. Jika belum membaca, tidak ada salahnya jika anda membacanya dahulu sebelum melanjutkan artikel ini.


Jika anda berencana untuk membeli receiver parabola Transvision Nusantara HD, anda harus mengetahui cara penggunaan receiver tersebut. Untuk saat ini Receiver Transvision Nusantara HD dapat digunakan untuk parabola mini pada satelit Measat 3b pada lintang 91.5 derajat bujur timur dengan frekuensi 12563 V 30000 dan 12563 H 30000.


 Sedangkan untuk pengguna parabola jaring besar dapat menyaksikan siaran transvision menggunakan Receiver Nusantara HD di satelit Telkom 4 di lintang 108 bujur timur pada frekuensi 3934 V 10000.


Mencari sinyal Transvision Nusantara HD menggunakan parabola mini


Jika anda menggunakan parabola mini, anda dapat mengarahkan parabola anda ke arah barat, tepatnya sebelah barat kota nias dengan elevasi atau kemiringan antena sekitar 64-66 derajat ( untuk kota yogyakarta ) dan skew lnb sekitar 65 derajat. Satelit yang digunakan oleh Transvision Nusantara HD ini sama dengan satelit yang digunakan oleh K Vision.


Jadi jika parabola mini anda sudah mengarah ke K vision anda tidak perlu lagi mengubah arah parabolanya, anda hanya perlu mengganti receiver parabola dan mengisi transponder Transvision Nusantara HD saja. Untuk kota kota lain elevasi dan arah mungkin berbeda ya kak tergantung lokasi masing masing, namun lokasi satelitnya tidak berubah.


Setelah mendapatkan sinyal dari transponder Transvision Nusantara HD, anda perlu mem-blind scan satelit measat 3b tersebut agar semua siaran dapat dinimkati dengan receiver Transvision Nusantara HD tersebut. Anda juga dapat menggunakan Aplikasi Satfinder untuk membantu mengarahkan parabola mini anda ke satelit Measat 3b.


Mencari sinyal Transvision Nusantara HD menggunakan parabola jaring besar


Bagi rekan rekan yang akan memasangkan receiver Transvision Nusantara HD dengan parabola jaring besar, biasanya akan jauh lebih mudah. Untuk parabola jaring anda perlu mengarahkan antena parabola anda ke satelit telkom 4. Saat ini satelit Telkom 4 menjadi rumah sebagian besar siaran televisi satelit C band baik yang gratis tanpa iuran maupun pay tv berlangganan.


Jika anda merupakan pengguna parabola jaring yang sudah cukup lama, anda mungkin mengalami dari semenjak parabola mengarah ke satelit telkom 1, kemudian karena satelit telkom satu hilang harus di putar ke satelit telkom 3s, lalu saat ini sudah kembali ke satelit telkom 4 yang menempati orbit dari satelit telkom 1.


Jika saat ini parabola anda sudah mengarah ke satelit telkom 4, anda hanya tinggal mengganti receiver dengan receiver Transvision Nusantara HD, jangan lupa perhatikan LNB mana yang mengarah ke satelit telkom 4 (nomor diseqc berapa ) karena biasanya parabola jaring menggunakan beberapa LNB C Band.


Silahkan lakukan blind scan jika transponder sudah mendapatkan sinyal yang cukup baik. Tak lama kemudian maka chanel chanel dari Transvision Nusantara HD akan aktif.


Kira kira cukup sekian artikel kita tentang cara mencari sinyal Transvision Nusanatar HD kali ini. Nantikan artikel artikel kami selanjutnya, jangan lupa subscribe youtube chanel kami. Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment