Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Mengatasi STB TV Digital hanya menangkap Chanel TVRI saja

Setelah beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan tentang rencana Analog Switch Off dan migrasi ke TV Digital, sudahkah anda mencoba siaran TV Digital untuk mengetahui berapa chanel yang sudah mengudara di daerah anda?


Cara mencoba siaran TV Digital ada dua cara, yang pertama dengan menggunakan Perangkat Televisi Digital yang kedua menggunakan Set Top Box TV Digital. Artikel kali ini akan membahas kendala yang dihadapi ketika menggunakan Set Top Box TV Digital, namun hanya mendapatkan siaran TVRI saja.


Mengatasi STB TV Digital hanya menangkap Chanel TVRI saja

Hal ini pernah dialami oleh beberapa sobat satelit yang pernah berkunjung di blog ini. Ketika sudah memakai Set Top Box sesuai dengan petunjuk pemasangan dan dilakukan scan chanel, yang muncul hanya TVRI saja. Jika anda juga mengalami hal yang sama, silahkan baca artikel ini sampai selesai.


TV Digital hanya TVRI saja, begini solusinya


Menyambut rencana migrasi TV Digital di Indonesia, tentu saja bukan hanya masyarakat yang bersiap siap, para provider stasiun televisi lokal dan nasional pun juga bersiap. Pada saat ini, mereka juga bersiap dengan cara melakukan siaran melalui kanal TV analog dan TV Digita secara bersamaan sekaligus sebagai masa ujicoba sebelum TV analog benar benar dimatikan dan berpindah ke Siaran TV Digital.


Jenis dan Perbedaan TV Digital


Harusnya saat ini Provider stasiun TV Swasta baik lokal maupun nasional sudah banyak tersedia di berbagai daerah mengingat migrasi tinggal menghitung hari saja. Ketersediaan Chanel TV Digital antar daerah juga bervariasi, satu dengan lain daerah biasanya berbeda jumlah dan komposisi chanelnya.


Nah jika anda sudah menggunakan TV Digital atau menggunakan Set Top Box namun hanya chanel TVRI saja yang didapat, sudah jelas ada yang salah. Solusinya adalah anda harus mengganti Antena TV yang lama dengan Antena TV Digital yang baru. Apakah antena UHF berbeda dengan antena TV Digital ?


Antena TV UHF tidak dapat menangkap sinyal TV Digital, sedangkan Antena TV Digital dapat menangkap siaran TV Analog dan Digital. Jadi jika anda sudah menggunakan Set Top Box TV Digital atau Pesawat Televisi Digital, maka anda juga harus membeli Antena TV Digital  agar Chanel TV Digital yang dapat ditangkap juga maksimal.

 

Harga dan Merk Rekomendasi Antena TV Digital


Cukup dengan harga sekitar 100 ribuan anda sudah bisa mendapatkan Antena TV Digital. Merk merk yang admin rekomendasikan untuk dipasangkan dengan Pesawat TV Digital atau Set Top Box TV Digital antara lain dari Merk Toyosaki, Merk @AOKI, Merk PX, Merk Intra, Serta Merk Arashi.


Menurut pengalaman kami, Antena TV Digital yang bentuk fisiknya kotak dan sudah dilengkapi dengan Adaptor serta Booster memiliki kemampuan lebih baik dalam menerima sinyal TV Digital. Berikut gambar dari antena TV Analog dan Antena TV Digital model saat ini:

Mengatasi STB TV Digital hanya menangkap Chanel TVRI saja

TV Digital menjamin gambar akan tetap jernih sejauh transmisi dari masing masing stasiun pemancar televisi. Berbeda dengan TV Analog yang Semakin jauh jarak dari Stasiun Pemancar, siaran televisi akan semakin banyak semutnya, berbayang dan kurang jelas gambarnya.


Saluran Lengkap Chanel TV Digital


Jadi solusi dari Set Top Box hanya bisa menerima chanel TVRI saja setelah discan adalah dengan mengganti Antena Televisi lama anda dengan Antena TV Digital. Semoga dengan hadirnya TV Digital di Tanah Air dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment