Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Frekuensi Nex Parabola di satelit Telkom 4 dan SES 9

Nex Parabola dulunya merupakan NexMedia yang merupakan penyedia layanan televisi berlangganan terrestrial di jabodetabek, namun mulai September 2019 berubah menjadi Nex Parabola seiring dengan penutupan kegiatan usaha NexMedia. Kini Nex Parabola merupakan penyedia layanan televisi berlangganan melalui satelit yang menjangkau wilayah seluruh Indonesia.


Nex Parabola menggandeng Matrix dalam memproduksi dan distribusi receiver berkualitas NEX Parabola, serta merangkul MOLA sebagai salah satu penyedia konten tayangan televisi satelit unggulan dan berkualitas di tanah air. Dengan harga receiver yang murah, biaya berlangganan yang terjangkau serta ragam chanel unggulan baik olahraga maupun film membuat Nex Parabola menjadi salah satu provider tv satellit terbaik saat ini.


Frekuensi Nex Parabola di satelit Telkom 4 dan SES 9

Frekuensi Nex Parabola


Sebagai penyedia layanan televisi berlangganan dengan media satelit, Nex Parabola harus bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat baik pedesaan, perkotaan, bahkan daerah daerah terpencil dan terluar. Selain itu semua pengguna parabola baik parabola mini dan parabola jaring sudah dapat menikmati layanan dari Nex Parabola.


Untuk mendapatkan siaran Nex Parabola, sobat satelit perlu mengetahui  frekuensi yang digunakan oleh Nex Parabola baik itu Frekuensi Ku Band maupun Frekuensi C Band. Agar lebih jelas, mari kita bahas bersama disini.


Frekuensi NEX Parabola C Band di Satelit Telkom 4


Bagi sobat satelit yang menggunakan parabola jaring ukuran minimal 6 feet bisa mendapatkan siaran tv satelit Nex Parabola di satelit Telkom 4. Satelit Telkom 4 memang sudah sejak lama menjadi satelit utama untuk penyiaran dalam negeri.


Selain satelit Telkom 4 yang hampir berada di tengah tengah Indonesia sehingga gampang trackingnya, Beam dari Satelit Telkom 4 ini juga melimpah ruah di seluruh wilayah indonesia. Wajar saja banyak sekali provider atau chanel tv satelit gratis yang dapat di nikmati di satelit ini.


Cara Beli Voucher Matrix dan Nex Parabola


Frekuensi C Band yang digunakan Nex Parabola di satelit Telkom 4 ini adalah 4180 V 29800. Perlu sobat satelit ketahui juga, selain Nex Parabola, di satelit Telkom 4 yang mengudara di orbit 108 derajat bujur timur ini juga terdapat provider tv satelit yang lain, yaitu ada K Vision, Nusantara HD serta Matrix Garuda.


Frekuensi NEX Parabola KU Band Satelit SES 9


Dan bagi sobat satelit para pengguna parabola mini dengan ukuran mulai 45 - 80 cm dapat menangkap siaran Nex Parabola di satelit SES 9. Satelit SES 9 ini terletak di orbit 108 derajat Bujur timur, lokasi yang sama dengan satelit Telkom 4. Bedanya Nex Parabola Telkom 4 menggunakan frekuensi C BAnd sedangkan Nex Parabola SES 9 menggunakan Frekuensi Ku Band.


Frekuensi KU Band yang digunakan oleh Nex Parabola di satelit SES 9 ini adalah 11861 H 45000 dan 11921 V 45000. Beam dari Nex Parabola di Satelit SES 9 ini juga gampang ditemukan karena jangkauannya luas dan sinyalnya kuat.


Perlu sobat satelit ketahui juga, selain Provider Nex Parabola, di satelit SES 9 ini juga terdapat Provider Tv Satelit lain, yaitu Matrix Garuda ( Indonesia ), G Sat ( Philipina ), dan Airtel ( India ) dengan Beam yang berbeda beda.


Demikian pembahasan kita mengenai Frekuensi Nex Parabola di satelit Telkom 4 dan SES 9, semoga bermanfaat bagi sobat satelit semua, jangan lupa subscribe youtube kita ya, chanel youtube akan kita isi dengan video video tutorial bagi rekan rekan tracker, Salam.

No comments:

Post a Comment