Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Jadwal, Pembagian Grup dan Hak Siar AFF Cup 2021

Jadwal dan Hak Siar AFF Cup 2021. Setelah sebelumnya sempat kesulitan mencari lokasi tuan rumah dikarenakan merebaknya Covid 19. Singapura ditunjuk menjadi tuan rumah piala AFF 2020 yang dilaksanakan pada akhir tahun 2021 ini. Seluruh Pertandingan Piala AFF akan dilaksanakan pada 5 desember sampai 1 januari 2022.


Piala AFF merupakan kompetisi Regional Asean yang sebenarnya tidak masuk kalender International FIFA, namun mulai perhelatan tahun ini, setiap pertandingan yang dimainkan akan diperhitungkan poinnya dalam peringkat FIFA. Di Piala AFF edisi sebelumnya, poin pertandingan tidak dihitung oleh FIFA.


Jadwal, Pembagian Grup dan Hak Siar AFF Cup 2021



Pembagian Grup Piala AFF 2020


Dari sebelas tim yang akan berkompetisi di piala AFF 2020 ini, 9 tim dengan peringkat terbaik akan masuk kedalam dua grup, Grup A dan Grup B. Tim dengan peringkat 10 dan 11 akan melakukan Play Off untuk mengisi slot pot 5 di grup A sehingga masing masing Grup terdiri dari 5 tim. Pertandingan babak Grup dimulai pada tanggal 5 - 19 desember 2021.


Berikut pembagian Grup Piala AFF 2020 :


Grup A


1. Thailand

2. Myanmar

3. Philippines

4. Singapore

5. Play Off Winner ( Brunei Vs Timor Leste )


Grup B


1. Vietnam

2. Malaysia

3. Indonesia

4. Cambodja

5. Laos


Setiap Tim akan menghadapi lawan dengan format Single Round Robin, jadi setiap Tim akan melakukan pertandingan 4 kali dalam babak Grup.


Kemudian 2 Tim teratas akan melaju ke babak semifinal. Pada babak semifinal, Juara Grup A akan melawan Runner Up Grup B dan Juara Grup B akan melawan Runner Up Grup A. Pertandingan Semifinal akan dilaksanakan Home and Away.


Pemenang partai Semifinal akan saling berhadapan di partai final yang juga akan dilaksanakan dengan sistem Home And Away.


Jadwal Lengkap Piala AFF dapat dilihat pada tautan berikut :


JADWAL SIARAN LANGSUNG PIALA AFF 2021


Hak Siar Piala AFF 2020


Seperti yang sudah sudah, event sepakbola yang melibatkan tim nasional akan selalu mendapatkan rating penyiaran yang tinggi. Demikian juga dengan Event Piala AFF 2020 ini, dengan menyiarkan siaran langsung pertandingan Tim Nasional, otomatis memndatangkan banyak pemirsa pada saat penayangan.


Pihak penyelenggara Piala AFF 2020 sudah mengumumkan daftar stasiun televisi tiap negara yang menayangkan siaran langsung Piala AFF 2020. Untuk Negara kita Indonesia, Piala AFF dapat disaksikan melalui tiga kanal, yaitu RCTI, Champions Tv dan Vidio.com.


1. RCTI


RCTI kembali mendapatkan hak siara resmi untuk menayangkan siaran langsung Piala AFF di kanal Terrestrial pengguna TV analog dan TV Digital. Jadi untuk anda masyarakat pengguna antena tv uhf, anda dapt menyaksikan piala AFF 2020 di Stasiun TV RCTI.


2. Champions TV


Champions Tv mendapatkan hak siar Piala AFF 2020 untuk kategori Tv berbayar / Tv Berlangganan. Saat ini Champions TV merupakan Chanel Sport milik Nex Parabola yang berada di bawah naungan EMTEK Grup.


Champions Tv milik Nex Parabola dapat disaksikan di satelit Telkom 4 untuk pengguna parabola jaring dengan Transponder 4180 V 29800. Sedangkan untuk pengguna parabola mini dapat menyaksikan Champions Tv di Satelit SES 9 dengan Transponder 11921 V 45000.


3. Vidio.com


Vidio.com mendapatkan hak siar ekslusive untuk menayangkan piala AFF 2020 untuk kategori media Streaming Over The Top. Untuk diketahui bersama, Vidio.com juga berada di bawah naungan EMTEK Grup. Di media Streaming Vidio.com ini sobat satelit dapat menyaksikan seluruh pertandingan piala AFF 2020.


Terima kasih telah berkunjung di blog kami yang membahas tentang Jadwal dan Hak Siar AFF 2021. Semua update terkait penyiaran Piala AFF akan kami tuliskan di artikel ini, jadi silahkan bookmark dan rajin berkunjung di blog ini ya, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment