Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Cara Gampang Mendapatkan Siaran Tv Digital Dengan Antena Biasa

Seperti kita ketahui bersama, kominfo berencana untuk memigrasikan siaran tv analog yang selama ini berjalan, berpindah ke siaran tv digital. Proses migrasi siaran tv digital ini akan dilaksanakan dalam 3 tahap dan dimulai pada tahun depan, tepatnya april 2022 dan berakhir pada 2 November 2022.


Cara Gampang Mendapatkan Siaran Tv Digital Dengan Antena Biasa


Setelah tanggal 22 November 2022, semua transmisi penyiaran televisi analog akan dimatikan, sehingga para pengguna pesawat televisi dengan system analog sama sekali tidak dapat menyaksikan satu pun chanel televisi. Untuk mendukung analog switch off ini agar dapat lancar, Kominfo berencana membagikan sekitar 6 juta Set Top Box Tv Digital kepada masyarakat di Indonesia. Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan STB TV Digital Gratis Kominfo dapat di cek pada tautan ini.


Siaran Tv Digital Gratis


Siaran Tv Digital dapat dengan mudah didapatkan dengan antena tv biasa. Siaran Tv Digital tidak perlu menggunakan alat parabola. Siaran Tv Digital juga bukanlah layanan streaming yang memerlukan kuota internet.


Siaran Tv Digital juga bisa disaksikan secara gratis tanpa membayar biaya iuran bulanan seperti tv parabola. Lalu bagaimana cara mendapatkan siaran tv digital dengan antena biasa? Untuk mendapatkan siaran tv digital dengan antena biasa, anda membutuhkan televisi yang sudah support dengan tuner digital dan sebuah antena biasa.


Jika televisi sobat satelit belum mendukung tuner tv digital DVB T2, maka sobat satelit dapat menggunakan Set Top Box Tv Digital. Set Top Box Tv Digital ini biasa disebut juga dengan STB Tv Digital, Receiver Tv Digital, atau Dekoder Tv Digital. Ketiga nama tersebut fungsinya sama yaitu untuk menangkap frekuensi tv digital untuk di tampilkan di pesawat televisi analog.


Mungkin sebagian besar sobat satelit masih bingung bagaimana cara mengetahui Televisi milik kita sudah mendukung siaran Tv Digital atau hanya siaran TV Analog saja ? Biar lebih jelas, simak uraian berikut ini:


Cara Mengetahui Tv Digital atau Analog


Cara Gampang Mendapatkan Siaran Tv Digital Dengan Antena Biasa


Seperti halnya dengan pesawat televisi biasa, sobat satelit cukup menghubungkan antena televisi biasa dengan pesawat televisi kemudian melakukan program ulang chanel. Setelah dilakukan program ulang chanel ini, nantinya chanel chanel tv digital yang sudah hadir di wilayah sobat, akan langsung dapat ditangkap oleh pesawat televisi.


Jika televisi sobat satelit belum mendukung Tuner DVB T2 sehingga sobat satelit harus menggunakan STB TV digital berikut diagram cara pemasangan STB TV Digital yang harus dilakukan :


Cara Gampang Mendapatkan Siaran Tv Digital Dengan Antena Biasa


Yup sangat mudah, seperti ketika sobat memasang DVD Player atau ketika sobat Memasang Konsol Play Station. Disini Televisi digunakan sebagai penampil audio dan video, kemudian Set Top Box yang mencari dan mengunci siaran tv digital. Sobat dapat menggunakan remote televisi untuk menaikturunkan volume, sedangkan untuk merubah chanel sobat harus menggunakan remote Set Top Box / STB Tv digital tersebut.


Mau tidak mau, suka tidak suka, memang sudah saatnya kita beralih ke siaran tv digital karena banyak keuntungan yang akan diperoleh dengan migrasi tv digital tersebut. Perbedaan Tv Analog dan Digital serta Ciri Ciri Tv Digital dapat di cek melalui link postingan kami berikut :


Perbedaan Tv Analog dan Digital


Ciri ciri Tv Digital


No comments:

Post a Comment