Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Receiver MMP Raja Ampat untuk SMV Tv


Kelebihan dan Kekurangan Receiver MMP Raja Ampat untuk SMV Tv. Receiver MMP Raja Ampat ini adalah receiver bundling untuk menikmati siaran SMV Tv di Satelit ABS 2. Dari segi harga yang di tawarkan, receiver ini tergolong cukup mahal untuk harga retail konsumen yang mencapai sekitar 500 ribuan , namun untuk retailer harganya berkisar 375 ribuan saja. Untuk mendapatkan satu set antena parabola dan LNB nya, anda cukup menambahkan sekitar 175 ribuan saja.

Receiver MMP Raja Ampat ini hanya bisa di gunakan untuk FTA saja, belum support tandberg, biss key, maupun autoroll power Vu serta belum bisa dipakai untuk terbang juga, ya namanya spesial buat SMV Tv. Kemudian ada 2 pengaturan satelit yang bisa di rubah, bisa di isi dengan Ninmedia dan SMV Tv, jadi bisa di modif untuk kedua provider tersebut.  Pengaturan transponder juga hanya bisa di isi secara manual saja lalu di scan tanpa ada fitur blind scan.

Fitur Record siaran juga di sematkan di receiver ini, namun hanya bisa di putar di receiver MMP Raja Ampat saja. Selain itu ada fitur upgrade via USB dan OTA yang di sediakan dari pabrikan. Menu Menu pengaturan yang lainnya, hampir sama dengan receiver pada umumnya, dan cukup mudah di mengerti oleh orang yang awam sekalipun. 

receiver raja ampat

Dari segi fisik, receiver ini terbilang cukup mungil, hampir sama dengan Getmecom HD 5  Robocop dengan Power supply adaptor 12 V 1 A yang terpisah dari Receivernya. Untuk pemakaian lumayan lama, Receiver ini mudah panas, mungkin dikarenakan bentuknya yang kecil serta sirkulasi udara yang kurang. Anda dapat menambahkan kipas angin untuk mendinginkan receiver tersebut. Di panel depan juga tidak ada bar pergerakan sinyal sehingga tidak di rekomendasikan untuk tracking. Anda dapat memakai receiver lain jika ingin tracking.  

MMP-Raja-Ampat

Dengan segala kelebihan dan kekurangan tersebut, Receiver MMP Raja Ampat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk menyaksikan siaran tv dital satelit tanpa berlangganan, selain ninmedia tentunya. Tertarik untuk membeli ?   

10 comments:

  1. It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

    ReplyDelete
  2. It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

    ReplyDelete
  3. That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    ReplyDelete
  4. Kalau receivernya no signal akibat disetel ulang ke bawaan pabrik, apa ada penggantinya (beda merk)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mmp khusus raja ampat gan.. setting lagi aja gan

      Delete
  5. Antena di pindah ga ada gambarnya...ada yg bisa bantuin ga...,

    ReplyDelete
  6. unknown : itu pasti kurang pas pointingnya gan / ga pas menghadap ke satelitnya

    ReplyDelete
  7. receiver MMP Raja Ampat saya mati. Jika saya mau ganti dengan receiver lain, merk/tipe mana yang cocok? Terima kasih

    ReplyDelete
  8. Di siaran ada banyak yg bayar. Pertanyaannya bagai mana cara berlanganan

    ReplyDelete