Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Tracking Satelit yang di luar jangkauan Beam, Astro Ku Band Malaysia

Beberapa dari kita tentu saja masih penasaran dengan cara Tracking satelit yang Beam nya di luar jangkauan. Walau kelihatan nya sulit, tetapi hal ini bisa saja kita lakukan. 

Hanya saja memerlukan effort yang lebih dari pada tracking satelit yang masih dalam jangkauan. 

Kita membutuhkan penampang parabola yang lebih luas, serta LNB yang lebih sensitif dengan jenis LNB Fokus. Dish parabola yang kita gunakan berukuran 6 Feet typenya solid, sedangkan jika tracking Satelit ku band yang masih dalam jangkauan, kita hanya memerlukan dish 45 cm / 3 feet saja. 


 Beam Astro Malaysia

LNB Fokus yang kita gunakan juga lebih mahal daripada LNB Offset biasa. Harganya sekitar 250 ribuan, jika LNB Offset biasa harganya 30 ribuan. Sudah siap dengan peralatan tracking untuk satelit yang di luar jangkauan ?

Receivernya ga perlu receiver khusus, asal sudah mpeg4 saja sudah bisa. Pada percobaan kali ini, kami menggunakan receiver TANAKA T22 HD.

Baca Juga :

Chanel Bein Sport Gratis di Measat 3A

Tracking Astro Malaysia dengan LNB Murah

Untuk percontohan, kita akan tracking Astro kuband yang berada di Satelit Measat 3A namun berada di Transponder KU Band dengan Beam Malaysia. 


 Tracking Astro Malaysia


Sebenarnya Satelit Measat 3A ini Mempunyai 3 Beam Ku band yang berbeda, Yang pertama Beam Ku Band Indonesia ( yang dipakai K Vision ), kemudian Ku band South Asia ( India dan sekitarnya ) dan Ku Band Malaysia ( Astro ) yang akan kita cari. 

Untuk posisi Tracking ini berada di kota bantul, Jauh dari lokasi terpapar Transponder Beam Ku Band Malaysia, Sehingga memerlukan Dish parabola yang lebih luas dan LNB dengan type Fokus. 

Baca Juga :

Cara menentukan Arah Parabola ke Satelit 

Cara Memasang dan Mencari Sinyal Parabola

Cara Tracking :

1. Rangkai parabola 6 Feet dan di tempat yang longgar dan tidak tertutup di sebelah atas dan sebelah baratnya. 

2. Pasang LNB Fokus dengan port kabel di sebelah utara. 


 LNB Untuk Tracking Astro

3. Setting dulu Receiver nya dengan Transponder K Vision 12436 H 31000 atau 12396 H 31000untuk mempermudah tracking ke satelit Measat, dikarenakan Beam Transponder K Vision melimpah ruah seIndonesia. 

Baca Juga :

Frekuensi dan Transponder Garmedia di Satelit Measat 3A 

Kode Bisskey dan Power VU di Satelit Measat 3A Lengkap

4. Turunkan Parabola ke arah barat pelan pelan sehingga anda mendapatkan sinyal di transponder K Vision tersebut.

5. Kemudian Tambahkan salah satu Transponder Astro Malaysia berikut :

11481 V 30000
11481 H 30000
11521 V 30000
11521 H 30000
11561 V 30000
11561 H 30000
11602 V 30000
11641 H 30000

Setelah itu, silahkan scan ( Tombol Biru ) dengan metode Blind Scan, sehingga semua transponder akan muncul pada receiver. Silahkan perhatikan gambar berikut :


 Siaran ASTRO Malaysia

Perlu di ketahui, Siaran Astro ini merupakan TV berbayar dengan pilihan chanel yang lengkap, terutama chanel olahraga. Berbagai tayangan Sepak bola dari Liga Liga Eropa termasuk Liga Champions ada di sini. Siaran Astro yang di Acak juga dapat di buka dengan jalur Tiket Fly.

Baca Juga :

Tiket Fly, Cara Ampuh Mendapatkan Chanel Tv Premium 

Cara Mudah Membuka Siaran Parabola yang Di Acak

Selamat, anda telah berhasil Tracking Satelit Yang di luar jangkauan Beam, Astro Ku Band Malaysia. Anda juga bisa mencoba tracking satelit yang lain yang di luar jangkauan Beam yang lebih menantang, Optus misalnya. 

No comments:

Post a Comment