Cara Mudah Membuka Siaran Parabola yang di Acak

Cara mudah membuka siaran parabola yang di acak. Jika anda merupakan pengguna parabola jaring C Band untuk menyaksikan siaran televisi lokal nasional / terestrial dikarenakan signal UHF melalui antena tv biasa sulit di dapatkan, serigkali anda akan merasa kesal dikarenakan siaran langsung seperti siaran sepak bola maupun Moto GP / F1, hanya dapat anda saksikan melalui siaran UHF saja. Untuk siaran melalui parabola, biasanya akan diganti dengan siaran lagu lagu, acara yang lain, ataupun hanya banner himbauan untuk menyaksikan melalui siaran UHF saja.

Baca Juga :




bisskey

Mengapa harus di acak ? Ini terkait dengan bisnis komersial / iklan, serta pemegang lisensi hak siar dari acara yang sedang berlangsung tersebut. Misalnya saja Liga Inggris, di negara kita ini liga inggris ini dapat disaksikan melalui channel TV Berbayar seperti Fox Sport ( 1 - 3 ), Bein Sport ( 1-3 ) dan tv lokal nasional / terestrial MNC Group ( Rcti / Global Tv ). Dikarenakan siaran tv lokal nasional melaui satelit Palapa / Telkom tidak mendapatkan lisensi hak siar ( yang mendapatkan hak siar hanya melalui siaran UHF ), maka program acara tersebut di acak.

cara-isi-bisskey

Type acakan yang paling sering di gunakan  adalah BISS yang merupakan singkatan dari Basic Interopable Scrambling System. Untuk membuka acakan ini, anda memerlukan sebuah BISSKey, yaitu sebuah deret kombinasi 16 huruf dan angka. Jika ingin mendapatkan biss key terupdate, rajin rajinlah mengunjungi atau bergabung dengan forum forum parabola yang ada di internet. Tak semua receiver parabola mendukung penggunaan BISSkey ini, jadi pastikan dulu apakah receiver anda support bisskey atau tidak. Pada instalasi parabola standar, biasanya receiver yang di sertakan belum mendukung fitur BissKey. Cara inputnya pun berbeda beda, ada yang melalui menu dan kode khusus, ada pula yang tinggal pencet satu tombol di remote receiver. 

Baca juga :



Kemudian ada type acakan Power VU, Tandberg, Irdeto dan lain lain. Receiver keluaran saat ini yang seharga mulai 200 ribuan, umumnya sudah support type acakan BISS Key, Tandberg dan Power Vu. Acakan Power Vu dan Tandberg ini biasanya di gunakan pada siaran tv luar negeri dari thailand, vietnam, malaysia, maupun negara negara eropa, pada beberapa chanel premium, di satelit satelit Measat 3, Thaicom, Asiasat 5, Asiasat 7 dan lain lain. Kode Power Vu dan Tandberg ini ada yang sudah include di software receiver pada saat anda beli, dan atau bisa juga di tambahkan / di update melalui USB Flashdisk, tergantung receiver yang anda gunakan. Apakah receiver anda sudah terupdate dengan Autoroll Power VU dan Tandberg terbaru ?

Lalu bagaimana cara mengisi Biss Key pada receiver ? Siaran Satelit akan memberikan contoh  mengisi Biss key pada Receiver Getmecom HD5 Robocop pada postingan selanjutnya. 

Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
Agus Haydar
AUTHOR
Monday, February 05, 2018 6:21:00 PM delete

Apakah reveiver kaonsat imax mudah juga untuk membuka siaran acak? Atau mungkin ada advice untuk memilih receiver yg mumpuni. Trm ksh

Reply
avatar
Tuesday, February 06, 2018 6:53:00 AM delete

Kaonsat imax udah bagus gan ? Udah power vu sama tandbergv2 , bisa edit key lewat flaskdish juga.. scam juga ok,

Reply
avatar
Noor Alim
AUTHOR
Wednesday, March 14, 2018 11:06:00 PM delete

Mau tanya kalo bekas punya big tv cara pasang lnb ku band masih tetep apa ada perubahan

Reply
avatar
Reval Sinaga
AUTHOR
Wednesday, April 25, 2018 11:45:00 AM delete

grup yg memberikan kode receiver yg mna yaa yg aman? tolong nama grup nya di tuliskan donk agar saya bisa joi.

Reply
avatar
Saturday, June 09, 2018 10:01:00 PM delete

cari aja di facebook gan,, yang ada bisskey nya

Reply
avatar
Wahyudi Yudi
AUTHOR
Saturday, January 19, 2019 10:14:00 PM delete

Gan cara unlock siaran premium di kvision bromo gmn gan tanpa bayar

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Thursday, June 06, 2019 9:09:00 PM delete

Saya, posidi di P.Weh Sabang Aceh, mau tracking Satelit Chinasat 11 Ninmedia pakai parabola ex OrangeTV bagaimana cara tentukan arahnya.

Reply
avatar
Tuesday, June 11, 2019 7:56:00 PM delete

dari p weh tetep ke arah barat gan, cuma elevasinya saja yang agak ke atas ( parabola lebih menghadap ke atas dari pada yang di jawa )

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday, June 19, 2019 10:20:00 PM delete

Untuk reciever Diamond World AK369 apa sudah bisa Bisskey
Dan Bisa gak di pasang LNB C Band gan ?

Reply
avatar
Thursday, June 20, 2019 3:24:00 AM delete

Bisskey kayaknya ga bisa gan, kalau pasang lnb c band, bisa bisa aja

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, June 21, 2019 5:30:00 PM delete

Klo reciever Diamond World AK369 apa sudah bisa Bisskey dan Power VU gan ?

Reply
avatar
Friday, June 28, 2019 6:43:00 AM delete

unknown : setahu saya ga bisa gan

Reply
avatar