Cara Mudah Membuka Siaran Parabola yang di Acak




Cara mudah membuka siaran parabola yang di acak. Jika anda merupakan pengguna parabola jaring C Band untuk menyaksikan siaran televisi lokal nasional / terestrial dikarenakan signal UHF melalui antena tv biasa sulit di dapatkan, serigkali anda akan merasa kesal dikarenakan siaran langsung seperti siaran sepak bola maupun Moto GP / F1, hanya dapat anda saksikan melalui siaran UHF saja. Untuk siaran melalui parabola, biasanya akan diganti dengan siaran lagu lagu, acara yang lain, ataupun hanya banner himbauan untuk menyaksikan melalui siaran UHF saja.

Baca Juga :




bisskey

Mengapa harus di acak ? Ini terkait dengan bisnis komersial / iklan, serta pemegang lisensi hak siar dari acara yang sedang berlangsung tersebut. Misalnya saja Liga Inggris, di negara kita ini liga inggris ini dapat disaksikan melalui channel TV Berbayar seperti Fox Sport ( 1 - 3 ), Bein Sport ( 1-3 ) dan tv lokal nasional / terestrial MNC Group ( Rcti / Global Tv ). Dikarenakan siaran tv lokal nasional melaui satelit Palapa / Telkom tidak mendapatkan lisensi hak siar ( yang mendapatkan hak siar hanya melalui siaran UHF ), maka program acara tersebut di acak.

cara-isi-bisskey

Type acakan yang paling sering di gunakan  adalah BISS yang merupakan singkatan dari Basic Interopable Scrambling System. Untuk membuka acakan ini, anda memerlukan sebuah BISSKey, yaitu sebuah deret kombinasi 16 huruf dan angka. Jika ingin mendapatkan biss key terupdate, rajin rajinlah mengunjungi atau bergabung dengan forum forum parabola yang ada di internet. Tak semua receiver parabola mendukung penggunaan BISSkey ini, jadi pastikan dulu apakah receiver anda support bisskey atau tidak. Pada instalasi parabola standar, biasanya receiver yang di sertakan belum mendukung fitur BissKey. Cara inputnya pun berbeda beda, ada yang melalui menu dan kode khusus, ada pula yang tinggal pencet satu tombol di remote receiver. 

Baca juga :



Kemudian ada type acakan Power VU, Tandberg, Irdeto dan lain lain. Receiver keluaran saat ini yang seharga mulai 200 ribuan, umumnya sudah support type acakan BISS Key, Tandberg dan Power Vu. Acakan Power Vu dan Tandberg ini biasanya di gunakan pada siaran tv luar negeri dari thailand, vietnam, malaysia, maupun negara negara eropa, pada beberapa chanel premium, di satelit satelit Measat 3, Thaicom, Asiasat 5, Asiasat 7 dan lain lain. Kode Power Vu dan Tandberg ini ada yang sudah include di software receiver pada saat anda beli, dan atau bisa juga di tambahkan / di update melalui USB Flashdisk, tergantung receiver yang anda gunakan. Apakah receiver anda sudah terupdate dengan Autoroll Power VU dan Tandberg terbaru ?

Lalu bagaimana cara mengisi Biss Key pada receiver ? Siaran Satelit akan memberikan contoh  mengisi Biss key pada Receiver Getmecom HD5 Robocop pada postingan selanjutnya. 

.
.
Previous
Next Post »