Cara Memprogram Tv dengan Mudah dan Cepat


Cara Memprogram Tv dengan Mudah dan Cepat. Selamat malam rekan rekan sekalian dimanapun anda berada. Topik yang akan kita bahas kali ini agak sedikit berbeda dari yang sebelumnya, sekarang kita akan membahas Cara Memprogram TV dengan Mudah dan Cepat. Sebenarnya Memprogram Tv ini sangat jarang dilakukan, biasanya pada saat baru membeli televisi, lalu kemudian pada saat ada chanel baru di kota rekan rekan sekalian. Jadi dalam masa hidupnya, bisa jadi tv tersebut hanya kita program satu dua kali saja. 

 cara memprogram televisi


Tak lupa saya ucapkan selamat,, karena anda baru saja mempunyai TV yang baru,,, horeee... ok kita kembali ke laptop.. berikut langkah langkah Cara Memprogram Tv dengan Mudah dan Cepat :

Yang Pertama, pastikan remote control anda sudah terisi baterai dan berfungsi normal. Bagi yang remote nya hilang, bisa di carikan remote universal sebagai pengganti. Bisa juga sih memakai tombol menu yang ada di Tv, tapi tentunya lebih ribet. Bukan begitu ?

Yang Kedua, pastikan televisi anda terhubung dengan listrik dan perangkat antena UHF dan ataupun digital. Antena UHF dapat menggunakan antena luar dengan tiang, maupun antena dalam yang lebih ringkas dan biasanya bisa di dapatkan dengan harga yang lebih murah. Jika anda berada di daerah yang jauh dari BTS Stasiun Televisi, anda bisa memakai antena yang menggunakan boster untuk memaksimalkan signal yang di dapat oleh televisi anda.

Baca Juga



Yang ketiga, hidupkan Televisi, lalu tekan tombol MENU, kemudian pilih PENGATURAN / SETTING. Untuk memprogram Tv dengan mudah dan cepat, pilih SALURAN / CHANNEL, kemudian pilih PENCARIAN OTOMATIS... Lalu tunggu sekitar 5 sampai 10 menit. Jika sudah selesai anda akan mendapatkan sejumlah chanel yang ada di kota anda. Di Jogja sendiri ada sekitar 18 channel UHF, dengan siaran dari stasiun nasional yang jernih, dan stasiun lokal yang agak kurang bersih, mungkin juga pengaruh kualitas dan atau arah antena. 

Nah Jika anda sudah mengikutu cara memprogram TV dengan Mudah dan Cepat seperti diatas tetapi chanel yang didapatkan kurang maksimal, atau sama sekali tidak mendapatkan chanel, silahkan cek antena anda dan kabel yang terhubung ke antena, apakah sudah seperti yang seharusnya, atau adakah yang belum tersambung. Satu lagi tips dari admin, silahkan tempatkan antena pada tempat yang tidak berdekatan dengan pohon, atau tertutup gedung,  namun jangan terlalu tinggi karena rawan tersambar petir nantinya. 

Bagaimana, gampangkan cara memprogram tv dengan mudah dan cepat yang kita bahas kali ini ? atau masih ada kendala dan kesulitan ? Mari kita diskusikan dikolom komentar di bawah ini. Pastikan anda follow Google+, Facebook fanspage, twitter, serta instagram kami untuk selalu mendapatkan update terkini. Semoga bermanfaat. 

.
.
Latest
Previous
Next Post »