TV Berlangganan Tanpa Parabola


TV berlangganan tanpa parabola, apakah ada ? 

Tidak dapat di pungkiri, televisi menjadi salah satu sarana program hiburan ketika kita berada di rumah, baik setelah pulang kantor maupun saat saat berkumpul bersama keluarga tercinta. Tidak hanya tayangan sinetron ataupun film film favorit, namun siaran olahraga juga kerap menyambangi televisi terlebih lagi saat mulai akhir pekan tiba. 

Namun bagi anda yang mulai bosan dengan acara acara televisi yang hanya itu itu saja, tv berlangganan menjadi salah satu solusi untuk persoalan tersebut. Tentu saja dengan tv berlangganan, anda akan mendapatkan tayangan dari beragam chanel pilihan dengan membayar sejumlah uang untuk berlangganan yang biasanya ditagihkan perbulan atau pertahun. 

Ada banyak provider tv berlangganan yang bisa kita jadikan pilihan, diantaranya Indovision, First Media, Matrix Garuda, Mola Tv, maupun Usee TV ( indihome ) dan lain lain. Nah yang akan kita bahas lebih lanjut kali ini adalah TV Berlangganan tanpa parabola. Loh, emang ada ya TV Berlangganan tanpa parabola?

TV Berlangganan Tanpa Parabola

Ada beberapa alasan bagi para konsumen untuk lebih memilih tv berlangganan tanpa parabola, diantaranya sebagai berikut :

1. Tidak ada tempat untuk memasang parabola, walaupun sangat jarang terjadi, namun alasan ini mungkin saja kita temui dalam beberapa kondisi, seperti tinggal di kost, rumah susun, atau dapat mengurangi estetika rumah jika dipasangi parabola.

2. Tanpa membeli perangkat parabola dan membayar teknisi untuk pemasanganya. Kalau alesan ini sepertinya tidak usah di jelaskan lebih lanjut ya, yang jelas lebih irit.  

Sayangnya salah satu provider tv berlangganan Nexmedia, harus menghentikan layanan  tv berlangganan nya per akhir september kemarin. Sebelumnya Nexmedia adalah salah satu provider tv berlangganan tanpa parabola. 


Iya, tanpa parabola. Nexmedia menggunakan teknologi Digital Video Broadcasting Terrestrial atau biasa kita sebut DVB-T. Metode ini sama dengan siaran TV digital yang sudah dapat dinikmati melalui perangkat pesawat tv keluaran terbaru. 

Tapi Nexmedia memang bukan pilihan utama, selain sudah berhenti beroperasi, Nexmedia tadinya hanya dapat melayani pelanggan dari wilayah Jabodetabek saja. Lalu provider tv berlangganan tanpa parabola apa yang dapat kita pilih ?

Selain metode DVB-T diatas, kita dapat memilih provider tv berlangganan yang menggunakan metode Kabel Fiber Optik. Dengan metode ini, pelanggan tidak perlu memasang parabola, namun sinyal tv digital di distribusikan melalui kabel serat optik. Namun perlu diingat, selain berlangganan TV, anda juga harus berlangganan internet, karena untuk mengakses tv tv berlangganan tersebut memerlukan akses internet. 

Beberapa provider tv berlangganan dengan metode Kabel Fiber Optik diantaranya adalah :

1. Biznet
2. Usee Tv ( Indihome )
3. First Media
4. MNC Play

Yang perlu anda pertimbangkan sebelum berlangganan adalah jangkauan layanan wilayah masing masing provider. Dengan menggunakan akses jaringan kabel Fiber Optik, tentu saja para provider membutuhkan investasi yang besar dan waktu yang cukup lama untuk membangun infrastruktur yang menjangkau wilayah pinggiran. 

Jika anda berdomisili di seputaran kota kota besar, tentunya hal diatas bukan menjadi hambatan untuk memilih tv berlangganan tanpa parabola. Jangan lupa juga untuk mengecek dan membandingkan harga berlangganan dari masing masing providernya. 

Setelah beberapa uraian diatas, apakah anda tetap memilih tv berlangganan tanpa parabola ? Jika iya, provider mana yang akan anda pilih ?
Previous
Next Post »