Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Cara Melacak Nomor Handphone Lewat Satelit

Melacak HP Lewat Satelit. Mungkinkah melacak handphone atau nomer handphone dapat dilakukan melalui satelit ? Mungkin beberapa saat sebelum mampir di blog saya ini anda sudah beberapa kali membaca artikel tentang cara melacak nomor telepon menggunakan satelit. Apakah cara cara tersebut sudah anda coba lakukan ?


Jika anda sudah mencoba salah satu cara, mungkin anda termasuk salah satu yang terkena prank ketika berkunjung ke website https://www.sat-gps-tracker.com/ . Alih alih anda akan di perlihatkan lokasi handphone yang anda lacak, anda malah akan di berikan gambar yang sedkit berbeda. Mungkin juga anda sudah mencoba beberapa cara yang lain namun tetap saja tidak berhasil.


Cara Melacak Nomor Handphone Lewat Satelit

Melacak Nomor Handphone, Apakah di Perbolehkan?


Secara umum perangkat handphone pribadi menyimpan data data penting dari si pemilik. Bahkan di beberapa negara sudah ada undang undang yang melindungi data pribadi dalam transaksi elektronik. Jadi walaupun misalnya dari pihak google termasuk salah satu yang menyimpan data kita, pihak google pun mempunyai kewajiban untuk melindungi data kita agar tidak disalahgunakan oleh oknum maupun pihak ketiga yang dapat merugikan kita.


Jadi sebelum anda memulai melacak nomer handphone seseorang, baik itu melalui satelit, melalui aplikasi, melalui website, melalui dial up gsm, maupun metode yang lain, pastikan saja anda tidak merugikan pihak pihak yang lain, terutama yang anda lacak.


Yang diperbolehkan melacak nomor hp secara resmi adalah pihak yang berwenang. Biasanya jika sedang mengungkap suatu kasus, pihak yang berwenang akan bekerjasama dengan provider jaringan yang dipakai.


Melacak Handphone Hilang


Handphone sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi kita untuk mempermudah komunikasi antar individu dan kelompok. Pasti kita semua langsung panik jika handphone kita tiba tiba hilang. Melacak handphone yang hilang menjadi sangat krusial dan harus dilakukan sesegera mungkin setelah kita mengetahui handphone kita berpindah tangan.


Untuk menghindari antisipasi yang bisa dilakukan oleh oknum yang menemukan atau sengaja mengambil handphone kita semisal mematikan handphone, mengganti simcard, mematikan paket data / internet, mengembalikan ke setingan pabrik atau handphone tersebut di Flash.


Cara Melacak Handphone yang Hilang


Melacak handphone yang hilang dapat dilakukan dengan dua cara termudah, yaitu menggunakan akun Google dan menggunakan akun Cloud Handphone tersebut. Pastikan sobat ingat dengan akun google serta akun Cloud masing masing dan sedang dalam keadan tersambung dengan akun tersebut ( LOG IN ). Jangan lupa aktifkan pengaturan " Find Device " di menu Security Status, agar handphone kita mudah dilacak jika hilang.


Melacak Handphone Menggunakan Akun Google Find My Device


Silahkan anda menuju link tautan https://www.google.com/android/find untuk mencari perangkat anda menggunakan akun Google. Masuk ke akun Browser menggunakan akun google yang anda pakai pada handphone anda. Tunggu beberapa saat sampai Google ketika google sedang menjangkau handphone yang hilang. Kemudian lokasi handphone akan ditunjukkan di google maps secara detail di sertai waktu terakhir kali aktif dan beberapa fitur Google Find my Device.


Cara Melacak Nomor Handphone Lewat Satelit

Fitur pertama adalah PLAY SOUND, dengan fitur ini google akan membunyikan perangkat anda selama 5 menit meskipun handphone anda di seting dengan mode tanpa suara. Kemudian fitur yang kedua adalah SECURE DEVICE, dengan fitur ini anda bisa mengunci handphone, serta menuliskan pesan untuk si penemu handphone, biasanya berisi permohonan untuk mengembalikan dengan menghubungi nomor telp si pemilik.


Fitur yang terakhir adalah ERASE DEVICE, dengan fitur ini anda dapat menghapus seluruh data yang ada didalam handphone yang hilang sehingga data data ataupun akun tertentu tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


Saat ini tersedia juga aplikasi Google Find Device yang dapat di download pada link berikut  Google FIND MY DEVICE . Anda dapat login menggunakan akun google anda atau dapat juga log in sebagai tamu.


Melacak Handphone Dengan Akun Cloud


Apasih akun Cloud ini ? Untuk handphone terkini, setiap merk hp biasanya mempunyai media penyimpanan virtual yang dapat diakses darimana saja, dari perangkat apa saja. Dengan akun ini data data pengguna dapat di backup dan di restore jika diperlukan. Dikarenakan saya menggunakan handphone dari Xiaomi, maka yang saya gunakan disini adalah Xiaomi Cloud.


Cara Melacak Nomor Handphone Lewat Satelit


Anda dapat menuju tautan berikut https://us.i.mi.com/mobile/find#/ untuk menggunakan akun Xiaomi Cloud. Silahkan isi dengan email dan password akun Xiaomi Cloud anda untuk Log In. Setelah anda log in anda akan diarahkan menuju Google maps untuk menunjukkan lokasi handphone anda terakhir kali aktif terlihat.


Pada xiaomi Cloud ini juga terdapat fitur yang dapat berfungsi sama persis dengan Akun Gogle Find My Defice. Fitur tersebut adalah sound, lost mode serta erase.


Melacak Nomer Handphone Menggunakan Aplikasi


Jika anda berniat untuk melacak nomer handphone menggunakan salah satu aplikasi selain google find my device, sebaiknya hal itu anda urungkan. Karena biasanya aplikasi aplikasi tersebut hanya menampilkan lokasi pertama kali nomor itu didaftarkan. Selain itu bisa saja aplikasi tersebut di susupi malmware untuk mencuri data anda.


Bisakah Melacak Handphone Lewat Satelit ?


Tentu saja bisa, namun dalam hal ini memerlukan ijin dari pemilik handphone yang akan dilacak. Anda atau rekan anda bisa menggunakan fitur Shareloc dari whats app untuk mengirim detail lokasi saat ini, lokasi tertentu, atau bisa juga lokasi anda selama beberapa waktu ( satu jam sampai satu hari ) jika anda sedang dalam perjalanan. Hal ini sudah sering kita lakukan bukan ?


Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan google maps. Buka aplikasi Google Maps, kemudian klik profil kita di bagian atas, setelah itu pilih location sharing, klik Location Share, kemudia pilih satu jam atau sampai di nonaktifkan, lalu pilih kontak yang akan dibagikan location sharingnya. Anda dapat meggunakan cara ini untuk mengecek lokasi keberadaan anggota keluarga.


Caranya dengan melakukan share lokasi lewat google maps seperti di atas dan bagikan ke kontak anda. Cukup mudah bukan ? Hendaknya cara ini anda lakukan untuk orang orang terdekat saja sehingga tidak mengganggu privasi.


Sekali lagi kegiatan dilakukan terkait dengan melacak nomor handphone baik melalui satelit, melalui Google, melalui Cloud, melalui aplikasi serta melalui cara cara lain serta akibat akibat yang akan ditimbulkan menjadi tanggung jawab masing masing individu dan tidak ada kaitannya dengan tulisan ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment