Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Berlangganan Tv Digital Gratis

Semakin mendekati waktu Analog Switch Off, ternyata masih banyak kerancuan yang ada di masyarakat mengenai Migrasi TV Digital. Oleh sebab ini, admin merasa terpanggil untuk memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai Televisi Digital. Salah satu yang paling banyak ditanyakan adalah, apakah Televisi digital itu Gratis atau Berbayar ?


Siaran Televisi Digital dipastikan GRATIS, tidak dipungut iuran berlanggan, tidak berbayar, tidak perlu membeli voucher dan tidak perlu membeli parabola. Hanya saja karena keterbatasan perangkat pesawat televisi yang dimiliki oleh masyarakat, ada kemungkinan masyarakat harus membeli perangkat Set Top Box tambahan dan antena UHF dengan penerimaan yang lebih sensitif ( disebut juga Antena TV Digital ).

Berlangganan Tv Digital Gratis

Bagi masyarakat yang sudah memiliki televisi keluaran terbaru dimana didalamnya terdapat tuner tv digital, maka Set Top Box ini tidak lagi diperlukan. Ketika proses Migrasi ini berlangsung, juga akan ada pemberian bantuan Set Top Box gratis kepada sekitar 6,5 juta warga kurang mampu agar proses migrasi televisi digital dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.


Berbeda dengan Parabola TV dimana pemirsa wajib membeli receiver rekomendasi merk tertentu dan membayar iuran berlangganan bulanan, atau mengisi voucher isi ulang, hal ini tidak perlu dilakukan untuk TV Digital. Jadi jika terdapat pertanyaan " Apakah Televisi Digital ini Berlangganan atau Gratis?" Tentu saja jawabnya Gratis.


TV Digital berbeda dengan Parabola TV


Sejatinya, masyarakat harus dapat membedakan antara Tv Digital dengan TV Parabola / Parabola TV. Parabola TV, sesuai dengan namanya, menggunakan perangkat parabola, baik parabola mini maupun parabola jaring dan receiver parabola. Sedangkan untuk TV Digital hanya menggunakan Televisi ( Set Top Box jika perlu )dan Antena TV Digital.


Sampai saat ini sebagian dari masyarakat masih belum dapat membedakan mana Tv Digital dan mana yang Parabola TV. Jika selama ini kita hanya mendengar, K Vision, Nex Parabola, Matrix Garuda, Skynindo, MOLA, Transvision, Ninmedia, dan Nusantara HD sobat satelit jangan keliru, merk merk yang disebutkan tadi adalah merk Parabola TV, bukan TV Digital.


Sebenarnya TV digital adalah siaran televisi yang kita tonton sehari hari namun dengan format penyiaran yang baru, yang membuat gambar lebih jernih, tanpa semut, tanpa berbayang dan dengan lebih banyak chanel yang ada. Karena masih banyak televisi keluaran lama yang belum support tuner digital, maka diperlukan tambahan alat Set Top Box TV Digital dan televisi lama berfungsi untuk menampilkan Audio Video siaran televisi digital.


Semoga uraian tentang Televisi Digital Gratis tanpa berlangganan diatas dapat memberikan gambaran yang lebih jelas kepada sobat satelit sehingga lebih siap dalam menyongsong era tv digital di tanah air. Admin akan banyak mengupas tentang televisi digital dimasa migrasi ini demi masyarakat yang lebih tercerahkan. Semoga bermanfaat.

2 comments: