Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Frekuensi dan Live Streaming Rodja TV di telkom 4

Sobat Satelit tentunya sudah tidak asing lagi dengan Chanel Rodja TV. Chanel Rodja TV yang senantiasa menjadi chanel dakwah Islam dan menyajikan tayangan tayangan ilmu syar'i ini hanya mengudara di satelit Telkom 4. Lebih tepatnya Rodja Tv mengudara di frekuensi berapa ?


Frekuensi dan Live Streaming Rodja TV di telkom 4



Frekuensi Rodja TV di Satelit Telkom 4


Saat ini, Frekuensi terbaru Rodja TV ditransmisikan pada frekuensi 3824 H 3636. BIsa dibaca juga Frekuensi 3824 Polarisasi Horizontal dan Symbol rate 3636. Rodja TV menggunakan Audio PID 107 dan Video PID 106 dan PCR PID 106. Transponder yang digunakan oleh Rodja TV mempunyai Beam ke arah South East Asia yang berarti Rodja Tv akan dengan mudah ditangkap di seluruh wilayah Indonesia.


Rodja TV masih menggunakan system penyiaran MPEG2 yang berarti kualitas gambarnya setara Standart Definition. Namun dikarenakan masih menggunakan System penyiaran Mpeg2, maka Rodja Tv dapat diterima oleh receiver parabola baik yang masih Mpeg2 maupun yang sudah Mpeg4.


Tak bisa dipungkiri, walau saat ini sudah jarang dijumpai receiver barunya, tetapi Receiver Mpeg2 masih banyak digunakan oleh saudara saudara kita yang jauh dari jangkauan sinyal UHF. Nampaknya hal ini menjadi salah satu alasan yang membuat Rodja Tv masih menggunakan System penyiaran Mpeg2 ini.


Dikutip dari Website Resmi Rodja TV, Rodja Tv dulunya merupakan stasiun radio yang kemudian berkembang menyediakan layanan streaming pada tahun, lalu menambahkahkan platform penyiaran melalui media satelit pada tahun 2011 hingga saat ini.


Live Streaming Rodja TV


Rodja Tv menyediakan layanan live streaming yang dapat diakses melalui sambungan internet dimana saja melalui website www.rodja.tv . Pada halaman website tersebut, pemirsa dapat memilih apakah hanya mendengarkan audio streaming Rodja Tv atau tayangan Rodja TV lengkap audio + Video.


Live Streaming Radio Rodja


Sobat satelit juga bisa mendengarkan layanan streaming Radio Rodja pada website resmi https://www.radiorodja.com/ . Radio ini adalah merupakan cikal bakal Rodja TV.


Cara Menambahkan Rodja TV di Receiver Parabola


Anda belum bisa menyaksikan chanel Rodja Tv melalui siaran Parabola ? Jangan khawatir, dibawah ini akan kita ulas bagaimana cara mendapatkan siaran Rodja Tv dengan Receiver Mpeg2 dan Mpeg 4.


Untuk menambahkan chanel Rodja Tv, Sobat satelit perlu masuk ke pengaturan Receiver dengan langkah sebagai berikut :


1. Tekan Menu, Pilih Pengaturan Satelit

2. Pilih satelit Telkom 4, kemudian pilih GoTo atau tombol berwarna untuk pindah ke pengaturan Transponder.

3. Tekan tombol warna merah pada remote untuk menambahkan transponder.

4. Masukkan data transponder Rodja TV, 3824 H 3636, kemudian Simpan dengan tombol kuning.

5. Tekan tombol biru untuk SCAN transponder Rodja Tv yang baru saja sobat tambahkan.

6. Tunggu sebentar sampai proses Scan selesai, dan Simpan.

7. Rodja Tv sudah dapat di nikmati di layar televisi sobat.


Cukup mudahkan cara untuk dapat menyaksikan Chanel Rodja Tv, baik melalui Parabola di satelit Telkom 4 maupun melalui layanan Streaming. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan rekan dimanapun berada.

No comments:

Post a Comment