Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Tracking satelit Express AMU3, Dapat Chanel D*wasa Rusia

Beberapa hari ini ramai dengan kabar bahwa saat ini ada transponder dari satelit Express AMU3 yang dapat di lock dari indonesia. Bagaimana dengan sobat satelit? Apakah sudah ada yang mencoba tracking satelit ini ?


Ada 20 chanel yang dapat ditangkap dari satu transponder Express AMU3 yang mengudara di orbit 113 BT ini. Diantara chanel chanel tersebut, ada chanel olahraga dan kabarnya ada juga chanel film film d*wasa yang diputar. Hal ini tentu saja membuat pemirsa ramai ramai tracking ke satelit Express AMU3 ini.


Tracking satelit Express AMU3, Dapat Chanel D*wasa Rusia



Transponder satelit Express AMU3


Berdasarkan data dari Lyngsat, dapat di cek bahwa Transponder yang dapat di lock di indonesia adalah 3925 R 35390. Polarisasinya memang R ya sobat, bukan H atau V yang tercantum di lyngsat. Namun untuk tracking di Indonesia sendiri dapat menggunakan Transponder berikut : 3925 H 35390.


Ada beberapa yang bilang bahwa sinyal yang didapat cenderung tidak stabil dan gampang hilang. Dari tracking yang siaran satelit lakukan pada hari ini didapatkan intensitas sinyal 71% dan kualitas sinyal sebanyak 60%. Menurut saya sinyal segini sudah cukup kuat untuk di lock, aman dari hujan dan gambarnya tidak patah patah.


Ganti TV Digital Perlu Ganti antena UHF ?


Namun pada saat proses tracking satelit Express AMU3 memang tidak semudah tracking telkom 4, tetapi juga tidak sesulit sewaktu tracking Ninmedia Kugosky yang memang tipis sekali sudutnya. Oh iya, saya menggunakan dish solid venus 6 feet dengan single LNB.


Bagi sobat yang menggunakan satelit telkom dengan dua LNB, mungkin harus merubah posisi jarak antar LNBnya. Jika posisi LNB Telkom 4 diletakkan di tengah tengah, maka LNB untuk menangkap satelit Express AMU3 ini diposisikan di sebelah kanan ( timur ) LNB telkom. Jaraknya mungkin hanya 3-5 cm saja tergantung Parabola yang digunakan.


Untuk lebih jelasnya, simak video berikut :





Bisskey Acakan Satelit Express AMU3


Jika sebelumnya chanel ini diacak dengan jenis acakan bisskey, namun tentu saja kode bisskeynya sudah menyebar sehingga Chanel chanel satelit Express AMU3 sangat mudah dijebol bisskeynya. Kode bisskey yang digunakan untuk membuja acakan satelit Express AMU3 adalah :

1010 1030 1030 1050


Tracking satelit Express AMU3, Dapat Chanel D*wasa Rusia

Update :


Perlu diketahui, jika diperhatikan saat ini sebenarnya satelit Express AMU3 sudah tidak menggunakan acakan bisskey. Chanel chanel yang ada sekarang indikator $ nya tidak menyala seperti ketika diacak dengan bisskey. Jadi chanel chanel dari satelit ini sekarang jadi Chanel FTA, namun beberapa receiver tetap tidak dapat membuka chanel ini, hanya tampilan layar gelap yang ada, audio juga tidak terdengar apa apa.


Bagaimana mengatasi chanel satelit Express AMU3 yang gelap walaupun statusnya adalah FTA ? Solusinya adalah dengan mengupgrade firmware receiver sobat dengan firmware terbaru yang sudah mendukung Openkey. Sehingga chanel chanel dari satelit Express AMU3 tersebut dapat dinikmati seperti chanel FTA pada umumnya.


Chanel Satelit Express AMU3


Daftar chanel yang ada di satelit Express AMU3 Transponder 3925 H 35390 adalah :


- Perviy Chanel

- Rossiya 1

- Match!

- NTV

- 5 Kanal

- Rossiya K

- Rossiya 24

- Karusel

- OTR

- TV Centr Moskva

- REN TV

- Telekanal Spas

- STS

- RT News

- RT France

- Pobeda

- Telekanal Zvezda

- Mir

- TNT

- Muz TV

Semua chanel di satelit Express AMU3 yang dapat di lock di indonesia berformat SD dan kebanyakan berbahasa Rusia, hanya chanel RT News yang berbahasa Inggris serta Chanel RT France yang berbahasa Perancis.


Semoga artikel tracking Express AMU3 ini dapat bermanfaat bagi sobat siaran satelit dimanapun berada. Dukung terus chanel youtube SIARAN SATELIT dengan like, komen, subscribe dan share video video di chanel youtube kami. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment