Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Cara Aktivasi Receiver Transvision Nusantara HD

Cara Aktivasi Receiver Transvision Nusantara HD. Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas bersama mengenai review Receiver Transvision Nusantara HD, termasuk kelebihan dan kekurangan receiver hasil kerjasama dengan pabrikan Tanaka tersebut.

Setelah anda melalukan pembelian Receiver Transvision Nusantara HD, maka selanjutnya receiver tersebut perlu dilakukan aktivasi. Aktivasi diperlukan untuk mengaktifkan promo dari Transvision yaitu gratis chanel lokal nasional selamanya, chanel ekslusive dan chanel premium gratis satu tahun serta gratis paket minipack selama 6 bulan.
Cara Aktivasi Receiver Transvision Nusantara HD
Biasanya, jika ada permintaan dari pembeli, aktivasi dapat dilakukan oleh penjual sebelum mengirimkan receiver Nusantara HD tersebut. Namun jika pembeli ingin mengaktifkan receiver Nusantara Hd ketika perangkat sudah sampai dirumah, hal itu juga bisa dilakukan, mengingat cara aktivasi Receiver Nusantara HD ini sangat mudah.

Yang perlu diperhatikan sebelum aktivasi dilakukan adalah pastikan receiver sudah mendapatkan / mengunci sinyal di transponder Transvision. Bisa melalui Transponder 12643 H 30000 di satelit Measat 3B ( 95 E ) untuk pengguna parabola mini ( Frekuensi Ku Band ) dan Transponder 4109 H 10000 di satelit Telkom 4 untuk pengguna parabola jaring (frekuensi C Band ).

Pastikan Chanel T MUSIC dapat disaksikan dan intensitas sinyal diatas 75% untuk menghindari tayangan putus putus saat mendung dan hujan.

Setelah syarat diatas terpenuhi, baru aktivasi bisa dilakukan.

Aktivasi Receiver Transvision Nusantara HD yang benar
Receiver hasil kolaborasi dengan Tanaka ini dapat diaktivasi dengan mudah oleh pengguna. Aktivasi dapat dilakukan melalui dua cara, yang pertama melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp ke Customer Service Resmi Transvision di nomor 0811 9965 111.

Cara aktivasi Receiver Transvision Nusantara HD  yang selanjutnya yaitu dengan Aplikasi Tanaka Voucher dari Tanaka yang bisa di download di Playstore.

Anda perlu untuk mengetahui Nomer STB ID dan Nomer Code Box perangkat anda. Jika Nomer STB ID dapat anda temukan pada stiker di bagian belakang receiver dekat port LNB ( contoh : 779988554 ), maka Nomer Code Box dapat di lihat melalui Stiker di atas receiver Nusantara HD ( contoh : OD 773366 ).

Aktivasi Receiver Transvision Nusantara HD melalui Whatsapp

* Set Receiver Transvision Nusantara HD ke Chanel T MUSIC, pastikan Chanel tayang dan sinyal diatas 75%.
* Tuliskan Format Aktivasi sebagai berikut :
Nama        :
STB ID       :
Code Box :
Berikut contohnya :
Nama        :  Dedi Suhendar
STB ID       :  779988554
Code Box :  OD 773366
* Lalu kirimkan ke Nomer Customer Service Transvision 0811 9965 111.
* Setelah pesan berhasil terkirim, tunggu beberapa saat balasan pesan dari Transvision yang memberitahukan bahwa proses aktivasi telah berhasil dilakukan. Kemudian cek chanel chanel anda, apakah sudah aktif sesuai promo saat ini.

Aktivasi Receiver Transvision Nusantara HD Menggunakan Aplikasi Tanaka Voucher
Cara Aktivasi Receiver Transvision Nusantara HD
* Download dan Install dulu Aplikasi Tanaka Voucher di Google Playstore.
* Setelah berhasil di Install, Buka aplikasi tanaka Voucher.
* Pilih " Daftar " pada bagian bawah halaman Log In.
* Kemudian Isi data yang diperlukan meliputi data Nomor Handphone, Nama Lengkap, Provinsi dan Kota / kabupaten tempat tinggal, kemudian pada pilihan " Teknisi atau Toko " pilih saja Teknisi, Isi angka Refferal jika anda punya, kosongkan jika tidak ada lalu Klik PROSES.
* Tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi " REGISTRASI BERHASIL " di layar handphone. 
* Cek Pesan SMS yang berisi PIN dari Transvision yang masuk di handphone anda.
* Buka kembali Aplikasi Tanaka Voucher, Login menggunakan Nomer Handphone dan PIN yang baru saja di SMS.
* Setelah berhasil masuk, Cek kembali Pesan SMS di handphone anda, anda akan mendapatkan SMS berisi OTP ( One Time Password ) Verification.
* Input Kode OTP di Aplikasi, kemudian pilih menu Aktivasi.
* Pilih Transvision kemudian input nomer STB ID serta Code Box yang ada di receiver anda, lalu klik " PROSES "
* Dalam beberapa saat akan ada notifikasi dari aplikasi bahwa Aktivasi Receiver Transvision Nusantara anda telah berhasil dilakukan.
* Cek Chanel chanel anda, apakah sudah sesuai dengan promo dari Transvision saat ini.

Bagaimana, mudah bukan melakukan aktivasi sendiri receiver Transvision Nusantara HD anda. Semoga rekan rekan terbantu dengan artikel yang saya tuliskan ini.

Jangan lupa Subscribe di Chanel Youtube Kami, Like Facebook Fanspage dan Follow Twitter Siaran Satelit untuk mendapatkan update terbaru artikel artikel terbaru seputar Parabola Satelit. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment