Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Cara Memasukkan Bisskey Nex Parabola

Sebenarnya kita pernah membahas tentang cara memasukkan bisskey ke semua receiver parabola. Namun pada saat artikel itu dibuat, Receiver Nex Parabola belum hadir sehingga tidak ikut dibahas. Bisakah memasukkan bisskey ke Receiver rekomendasi Nex Parabola ? Jawabnya bisa, yuk kita bahas bersama.


Nex Parabola merupakan Receiver Rekomendasi besutan dari Emtek Grup yang bekerjasama dengan matrix dalam pengembangannya. Kebanyakan receiver rekomendasi tidak dapat digunakan untuk membuka acakan bisskey, namun lain halnya dengan receiver Nex Parabola yang dapat membuka acakan bisskey.

Cara Memasukkan Bisskey Nex Parabola


Type Acakan Bisskey


Perlu diketahui sebelumnya, ada banyak sekali jenis acakan dalam dunia tv satelit. Dari yang paling mudah dibuka sampai yang paling sulit atau mustahil dibuka kecuali berlangganan. Beberapa acakan yang mungkin sering anda dengar adalah acakan Bisskey, acakan Power Vu dan acakan Tanberg. Selain itu masih banyak sekali type acakan yang lain, misalnya acakan Irdeto, acakan StreamGuard, acakan Video Guard, acakan Conax, acakan Viacess, acakan Neotion SHL, acakan ABV, acakan Xcrypt dan beberapa jenis acakan lainnya.


Update Bisskey Thaicom 6 C band 2022


Pada umumnya receiver Non-Rekomendasi di persenjatai dengan kemampuan bawaan untuk dapat membuka type acakan bisskey, power vu dan tandberg. Namun saat ini receiver rekomendasi sepertinya lebih populer semenjak Ninmedia, K Vision, Mola, dan Matrix Garuda.


Type acakan bisskey merupakan salah satu type acakan yang paling gampang dibuka. Sobat cukup mengetahui 16 digit kode acakan bisskey untuk dapat membuka type acakan bisskey tersebut. Biasanya 16 digit kode acakan bisskey tersebut dapat diperoleh di forum forum parabola atau akun akun twitter yang khusus membahas tentang bisskey. Biasanya bisskey akan di update beberapa saat ketika acara sudah dimulai.


Cara memasukkan Bisskey Nex Parabola


Keistimewaan Nex Parabola sebagai receiver rekomendasi yang dapat di isi bisskey membuatnya banyak dicari para sobat satelit. Mengingat Nex Parabola merupakan produk kerjasama dengan matrix, cara input bisskeynya pun mirip dengan cara input bisskey di receiver matrix, tepatnya matrix burger s2.


Cara memasukkan bisskey Nex Parabola ini menggunakan Receiver Mola Nex Parabola Hitam yang banyak dimiliki sobat satelit. Bagi sobat satelit yang ingin tahu cara input bisskey di receiver Nex Parabola, simak caranya berikut ini :


1. Hidupkan Receiver Mola Nex Parabola Hitam.


2. Masuk ke Chanel yang diacak dengan menggunakan acakan Bisskey.


Cara ini hanya dapat diaplikasikan ke chanel yang diacaka dengan acakan bisskey, untuk type acakan yang lain, hasilnya dapat berbeda )


3. Tekan tombol berwarna biru di remote sehingga akan muncul jendela untuk memasukkan 16 digit kode acakan bisskey yang berlaku.


Cara Memasukkan Bisskey Nex Parabola



4. Sobat satelit dapat memasukkan 16 digit kode bisskey ke receiver nex parabola dengan menggunakan kombinasi angka dan huruf pada tombol remote. Sobat dapat juga menampilkan keyboard virtual untuk memasukkan kode bisskey dengan lebih mudah, caranya tekan tombol OK.


5. Setelah 16 kode bisskey sudah berhasil di input, cek kembali kode bisskey tersebut dan pastikan sudah tertulis dengan benar. Tekan tombol berwarna kuning di remote untuk menyimpan kode bisskey yang tadi telah di tulis.


6. Jika kode bisskey yang sobat input tadi benar, maka siaran akan langsung dapat terbuka.


Cara Memasukkan Bisskey Receiver Matrix


Perlu diperhatikan, biasanya Nex parabola dengan software bawaan asli pabrikan tidak support Bisskey, namun software custom biasanya ditawarkan kepada para pengguna saat akan membeli receiver Nex Parabola agar dapat di input kode Bisskey.

Frekuensi Nex Parabola Ku Band Parabola Mini Terbaru


Sebelum membeli, coba tanyakan dulu kepada toko parabola di sekitar anda, apakah menggunakan software yang dapat di isi dengan bisskey. Semoga bermanfaat.  

No comments:

Post a Comment