Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Merk Parabola Mini

Merk Parabola Mini. Bagi anda yang berminat memasang perangkat parabola mini di rumah anda, tentunya anda wajib mengetahui Merk merk parabola mini yang tersedia di pasaran. Berbagai variasi merk parabola mini dapat dengan mudah kita temukan pada toko toko dealer antena dan parabola di sekitar tempat tinggal anda maupun melalui berbagai media penjualan online.

Dengan mengetahui variasi dari Merk Merk Parabola Mini, anda dapat mengetahui dan menentukan dengan mudah, Parabola Mini seperti apa yang ingin anda pasang di rumah anda. Jika anda menginginkan parabola mini yang menayangkan siaran lokal lengkap semua chanel di tambah dengan chanel sport luar negeri serta chanel chanel film dan edukasi gratis tanpa berlangganan, sama, saya juga pengen.
Merk Parabola Mini
Namun saat ini belum ada provider yang begitu baik hati mewujudkanya. Belum ada provider parabola yang dapat memenuhi semua keinginan kita. Meski begitu setiap provider mempunyai kelebihan dan kekurangan yang lain sesuai dengan target market yang disasar dan kebutuhan pelanggan.

Klasifikasi Merk Parabola Mini

Berdasarkan permodelan penyiaran konten dan perangkat yang tersedia di pasaran, Merk Parabola Mini dapat di bagi menjadi beberapa kelas yaitu : Merk Parabola Mini dengan Siaran Gratis ( FTA ), Merk Parabola Mini dengan Receiver Rekomendasi, dan Merk Parabola Mini dengan TV Berlangganan. Mari kita bahas satu persatu di bawah ini :

Merk Parabola Mini dengan Siaran Gratis

Sesuai dengan namanya, Parabola Mini ini hanya dapat menangkap siaran siaran gratis dari beberapa provider tv satelit. Semisal Ninmedia pada satelit Chinasat 11 ( 98 E ), Garmedia pada Satelit Measat 3a ( 91 E ), AORA TV pada satelit Thaicom 4 ( 119,5 E ). Perangkat antena parabola dan receiver pun tidak memerlukan merk dan spesifikasi khusus, hampir semua merk receiver mpeg4 biasa yang beredar sekarang bisa di gunakan, dan bebas menambah transponder untuk tracking ke semua satelit.

Untuk perangkat antena bisa menggunakan merk merk TANAKA, LGSAT, VENUS, Matrix, Gardiner, MMP, atau merk lain maupun bekas tv berlangganan yang sudah tidak digunakan dan tidak diambil oleh pemiliknya, dengan ukuran mulai 45 cm - 80 cm. Semua merk parabola mini menggunakan LNB Ku band, baik single maupun universal, bebas memakai semua merk pabrikan.

Baca Juga :

Ninmedia, Informasi Lengkap Cara Tracking dan Instalasi 

Alternatif Ninmedia, Frekuensi dan Transponder TV Satelit Gratis AORA TV

Biasanya siaran siaran yang di terima terbatas pada beberapa chanel lokal, chanel lokal nasional ( mungkin ga semua chanel lokal nasional ), serta beberapa chanel religi dan sedikit chanel luar bisa di dapat secara yang gratis oleh provider. Untuk wilayah yang tidak terjangkau siaran UHF dan Digital, hal ini sudah cukup banyak membantu.

Merk Parabola Mini dengan Receiver Rekomendasi

Model receiver rekomendasi ini sebenarnya baru muncul beberapa tahun belakangan. Salah satu keistimewaan receiver rekomendasi adalah bisa menyaksikan chanel chanel khusus yang hanya bisa di tayangkan menggunakan receiver rekomendasi. Provider yang menggunakan receiver rekomendasi diantaranya, Ninmedia dengan Receiver Gardiner Oracle , Receiver Orion Sky, Receiver Diamond World. Kemudian SMV TV Dengan Receiver MMP Raja Ampat.

Ada juga Nex Parabola dengan Receiver Nex Parabola, Matrix dengan Receiver Matrix Garuda series, Garmedia dengan Receiver K Vision Cartenz. MNC Grup yang terdiri dari RCTI, MNC TV dan Global Tv serta EMTEK Grup yang terdiri dari SCTV, Indosiar serta O Channel biasanya dapat disaksikan dengan receiver rekomendasi.

Baca Juga :

Review Receiver Nex Parabola, nonton Gratis MNC Grup dan EMTEK Grup

Pada settingan Receiver rekomendasi tersebut masih dapat di rubah ( menambah transponder ) yang bisa di gunakan untuk tracking satelit lain, jadi tidak dilock hanya di satu satelit saja. Biasanya harga receiver rekomendasi sedikit lebih mahal daripada receiver mpeg4 HD biasa, Jika receiver mpeg4 HD biasa dijual dengan harga 150-180 ribuan, receiver rekomendasi umumnya di jual sekitar 280-350 ribuan.

Merk Parabola Mini dengan Tv Berlangganan

Untuk kategori ini, tadinya ada banyak merk dan pilihan, namun dikarenakan satu persatu kolaps, sekarang tinggal hanya beberapa saja. Dulu ada Merk Parabola Centrin Tv, AORA TV, K Vision, Transvision ( tadinya telkomvision ), MNC Vision ( dulu Indovision ), Orange Tv, Topas TV dan BIG TV.

Sekarang tinggal Transvision dan K Vision yang masih aktif di frekuensi Ku band, kebetulan keduanya berasa di satelit yang sama, yaitu Measat 3a ( 91E). Setahu saya K Vision mengandalkan penjualan online dan dari dealer parabola, sedangkan Transvision kalau ga salah ada kantor perwakilan di beberapa daerah dan ada team salesnya juga.

Untuk MNC Vision sendiri masih ada di Satelit SES 7 dan menggunakan Frekuensi S Band, namun tetap menggunakan parabola mini 80 cm. Untuk kategori ini biasanya perangkat antena dan receiver dijual sepaket dan menggunakan spesifikasi tertentu yang dapat meng-encode acakan khusus pada tiap chanelnya.

Selain Chanel Lokal Nasional yang lengkap, biasanya ada opsi tambahan untuk berlangganan Chanel Olahraga seperti Bein Sport, Fox Sport, kemudian Chanel Film seperti Fox Movies, HBO Series, serta Chanel Edukasi seperti Discovery dan Natgeo Series. Namun tentu saja anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk menikmati berlangganan chanel chanel premium tersebut.

Baca Juga :

Daftar Harga dan Channel Tv Berlangganan Terbaru 

Cara Mudah Membuat Antena Parabola Sendiri

Dari ketiga permodelan tayangan siaran parabola mini yang sudah kita bahas bersama diatas, Merk Parabola Mini yang mana yang menurut anda cocok dipasang di rumah anda ? Saya rasa anda sudah mulai paham dengan berbagai merk parabola tv satelit yang ada di indonesia dan dapat menemukan yang sesuai.

Jika anda masih belum menemukan jawaban untuk pertanyaan pertanyaan anda, silahkan sampaikan di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan Semoga bermafaat, Salam.

No comments:

Post a Comment