Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Perbedaan Set Top Box Digital Tv Tabung dan Tv LED

SET TOP BOX TV Digital menjadi alat yang harus dipersiapkan untuk menyongsong migrasi penyiaran Tv Digital yang sebentar lagi akan dimulai. Dengan Set Top Box Tv digital dan antena TV Digital, anda tidak perlu mengganti pesawat televisi digital terbaru dengan harga jutaan rupiah. Set Top Box Tv Digital dapat digunakan untuk Tv Tabung dan TV LED yang belum mendukung tuner tv digital.


Apakah Set Top Box Digital Tv tabung sama dengan Set Top Box Digital TV LED ? Set Top Box Tv Digital Semua merk baik dari kominfo maupun yang dijual dipasaran adalah sama saja, dapat digunakan untuk Tv Tabung dan TV LCD serta LED untuk menangkap siaran tv digital. STB TV Digital dengan harga termurah sampai harga termahal juga dapat digunakan baik oleh tv LED maupun tv tabung.


Perbedaan Set Top Box Digital Tv Tabung dan Tv LED



Perbedaan Set Top Box Tv Digital untuk TV Tabung dan TV LED


Perbedaan SET TOP BOX untuk TV Tabung dan TV LED hanya dalam kabel yang digunakan untuk menghubungkan antara STB dengan TV tersebut. Pada umumnya TV Tabung masih menggunakan koneksi AV, bisa AV1 bisa AV 2, dan belum terdapat port HDMI di Pesawat Televisinya.


Harga Set Top Box Digital TV Tabung


Untuk menghubungkan antara SET TOP BOX TV Digital dengan Televisi tabung dapat menggunakan Kabel RCA. Kabel RCA ini terdiri dari 3 kabel yang pada tiap ujungnya berwarna Kuning untuk Video , merah dan putih untuk Audio. Standartnya pada semua Set Top Box TV Digital di pasaran disertai kabel RCA sebagai kabel bawaan. Harga Kabel RCA ini berkisar 10 sampai 15 ribuan.


Harga Set Top Box Digital TV LED


Sedang pada pesawat tv LCD dan LED, ada yang sudah disertai port HDMI ada yang belum, namun tetap disertai dengan dua port AV, AV1 dan AV2. Biasanya untuk beberapa TV jenis LCD masih belum disertai port HDMI, namun pada TV jenis LED sudah pasti ada port HDMI tersebut.


Tentu saja juka sudah terdapat port hdmi, koneksi antara Set Top Box Tv digital dan pesawat televisi menggunakan kabel HDMI yang jelas lebih canggih. Satu kabel HDMI dapat menghantarkan Audio dan Video berkualitas High Definition. Jika Set Top Box yang anda beli tidak disertai dengan kabel HDMI, anda dapat membeli kabel HDMI ini seharga 25 ribuan.


TV Digital Murah


Salah satu cara untuk mensukseskan penyelenggaraan migrasi penyiaran tv digital adalah dengan memproduksi dan menyediakan Perangkat TV Digital yang murah dan harganya terjangkau. Perangkat TV Digital yang dimaksud adalah Set Top Box Tv Digital, antena TV Digital dan Pesawat Televisi Digital.


Saluran Lengkap Chanel Tv Digital


Pemerintah juga bekerjasama dengan penyelenggara siaran multiplexing digital, nantinya akan menyediakan Set Top Box Gratis yang dibagikan kepada masyarakat miskin. Bagi masyarakat yang datanya tidak ada dalam daftar Golongan Rumah Tangga Miskin DTKS Kemensos juga berhak mengakses Set Top Box Tv Digital dengan harga yang terjangkau.


Jenis dan Perbedaan Tv Digital


Set Top Box Tv Digital termurah saat ini dijual seharga 200 ribuan, sedangkan antena televisi digital dapat dibeli dengan harga mulai 80 ribuan untuk yang kualitasnya bagus. Jika anda menginginkan mengganti pesawat televisi sobat dengan pesawat televisi digital, dapat diperoleh dengan harga 2 jutaan untuk ukuran layar 32 inch.


Cara Cek Sinyal TV Digital di daerah anda


Sekali lagi dengan tersedianya perangkat televisi digital baik itu Set Top box Tv Digital, Antena Tv Digital serta Pesawat Televisi Digital dengan harga murah dan terjangkau akan membuat proses migrasi penyiaran televisi digital dapat terlaksana sesuai jadwal yang direncanakan dan meminimalisir berkurangnya akses masyarakat terhadap media komunikasi televisi.

No comments:

Post a Comment