Aplikasi Remote Digital Receiver Parabola Tv Terbaik

Aplikasi Remote Digital Receiver Parabola Tv Terbaik. Sebagian dari kita tentu saja pernah mengalami remote tv atau remote receiver parabola yang mengalami kerusakan. 

Jika remote Tv lebih mudah untuk di temukan atau di beli, lain halnya dengan remote digital receiver parabola tv yang lebih sulit dicari, terlebih jika receiver anda adalah receiver parabola tv satelit model keluaran lama. 
Aplikasi Remote Digital Parabola TV

Jika anda sudah berusaha mencari atau menanyakan ke toko toko parabola, namun belum juga mendapatkan remote digital receiver parabola tv tersebut, anda tak perlu berkecil hati atau buru buru membeli receiver parabola keluaran terbaru. 

Baca Juga :

Cara Setting Kode Joker Remote Receiver Universal 

Update Harga Beberapa Macam Receiver Terbaik

Karena kali ini kita akan membahas cara menggunakan Handphone android sebagai remote digital parabola tv. Bisakah Handphone android digunakan sebagai remote digital parabola tv ? Jawabanya BISA, asalkan memenuhi beberapa syarat sebagai berikut :

1. Fitur Inframerah pada HP Android.

Bagi anda pengguna Handphone XIAOMI, fitur inframerah ini hampir pasti ada di semua varian Handphone Xiaomi. Selain Merk Xiaomi / Redmi, masih ada beberapa handphone yang memiliki fitur infrared, diantaranya : 
Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy S6, Samsung Note 3, Samsung Note 4, Honor 10, Honor 20, Huawei Mate 10, Huawei Mate 20 X,  Huawei Mate 30 S, Huawei Mate X, LG G4, LG G5, Motorola One Macro, dan beberapa seri handphone lainya. 

2. Aplikasi Android Remote Digital Receiver Parabola TV

Aplikasi android yang sudah saya coba ada dua buah yaitu :

a. FREE SAT REMOTE, bisa di download di playstore ( Klik disini untuk download )

b. ZAZA Remote, bisa di download di playstore ( klik disini untuk download )

Cara Menggunakan Handphone Android sebagai Remote digital parabola TV

Pastikan dulu handphone anda memiliki fitur infra merah sehingga bisa digunakan sebagai remote android. Setelah itu Download salah satu atau kedua Aplikasi Adroid Remote Digital Receiver Parabola TV di atas. 

Materi pengujian Aplikasi Remote Android kali ini saya menggunakan Handphone Redmi Note 7 dan dua buah receiver parabola, yaitu LGSat BigBang, dan Receiver Diamond World AK369. Mari kita simak langkah langkah setting aplikasinya di bawah ini :

Aplikasi Android Remote Receiver FREE SAT REMOTE

Aplikasi ini sangat sederhana sekali dengan hanya menyediakan dua preset remote receiver yang mirip sekali dengan aslinya. 
Aplikasi Remote Digital Parabola TV

1. Setelah anda membuka aplikasi FREE SAT REMOTE, kemudian pilih salah satu remote dulu. 

2. Hidupkan receiver anda, dan handphone android anda ke receiver parabola sambil memencet tombol, jika tidak berfungsi setelah memencet beberapa tombol, silahkan cob preset remote yang kedua. 

Aplikasi Remote Receiver parabola FREE SAT REMOTE ini dapat berfungsi dengan baik sekali untuk receiver LGSat Big Bang, bahkan tombol Merah, Biru, Kuning dan Hijaunya pun juga berfungsi dengan normal. 

Sayangnya kedua preset remote tersebut tidak cocok dengan receiver Diamond World AK 367. Silahkan anda coba dengan receiver yang anda miliki dan berikan review di sini, di kolom komentar. 

Aplikasi Android Remote Receiver ZAZA REMOTE

Caranya hampir sama dengan cara di atas, yaitu hidupkan receiver parabola anda, buka aplikasi ZAZA Remote di handphone android, kemudian perhatikan langkah langkah setingnya di bawah ini :


Aplikasi Remote Digital Parabola TV

1. pilih ADD CONTROLLER, kemudian pilih STB/Satellite seperti pada gambar nomer 1.

2. Pilih opsi yang paling atas, klik di tulisan ALL, seperti gambar nomer 2.

3. Arahkan Inframerah handphone ke receiver sambil di tekan tombol power seperti gambar nomer 3, maka akan muncul tulisan apakah kode tombol power tersebut berkerja ? Jika receiver parabola tv anda mati, berarti remote berhasil di gunakan dan pilihlah tanda centang di sebelah kanan bawah.

Namun jika kode tersebut tidak bisa di gunakan, pilihlah tanda silang pada sisi kanan bawah layar handphone anda. 
Apabila pada saat pertama kali anda menekan tanda silang pada sisi kiri bawah layar handphone anda muncul tulisan pada sisi atas layar, "apakah inframerah sudah di arahkan ke receiver " pilih , tutup tulisan dengan menekan tanda silang. 
Kemudian tekan lagi tombol power lagi untuk mencoba preset remote selanjutnya. Nomer preset akan berganti setiap anda menekan tombol power dan tombol silang di bawah kiri layar handphone.

Setelah anda menemukan setingan remote anda dengan tanda receiver anda bisa di matikan, lalu tekan tanda centang pada bagian bawah layar untuk mengiyakan. Setelah itu tunggu sebentar agar aplikasi remote digital ZAZA Remote mendownload setingan remote receiver tersebut. Pilih " tonton" agar proses download bisa di lakukan jika diminta oleh aplikasi ZAZA Remote tersebut. 

Setelah download selesai maka tampilan layar handphone anda akan seperti gambar nomer 4 dimana banyak tombol yang sudah aktif dan bisa digunakan. Silahkan coba satu persatu tombol tersebut dan pastikan dapat berfungsi dengan normal.

Baca Juga :

Cara Memperbaiki Remote Parabola yang Rusak 

Cara Memperbaiki Receiver Parabola yang Error dan Mati Total

Setiap remote baru yang di tambahkan akan mendapatkan nama setingan ( Gambar nomer 4). Nama setingan remote untuk receiver yang sudah saya coba adalah sebagai berikut :

Receiver Diamond World AK369, nama setingan remotenya GEANT Electronic GN-X006 HD Plus.

Receiver LGSat Big Bang, nama setingan remotenya Goldsat GSR3350.

Cara menjadikan handphone sebagai remote receiver parabola dengan menggunakan aplikasi android ini cukup mudah kok untuk di coba. Jika anda masih kesulitan untuk setingan setingan nya bisa di diskusikan di sini, atau anda sudah mencoba dengan receiver yang lain, bisa juga di update hasilnya dengan temen temen yang lain di kolom komentar.

Terima kasih, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Previous
Next Post »