Ingin Berlangganan TV Kabel, Hal Ini Yang Harus Di Pertimbangkan.


Ingin berlangganan Tv Kabel, Hal ini yang harus di pertimbangkan. Televisi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari hari kita. Karena televisi tak hanya memberikan hiburan bagi kita, tetapi juga informasi yang bermanfaat dan terupdate. Televisi juga menjadi salah satu time killer paling efektif bagi kita, selain handphone tentunya.
 
Namun disadari atau tidak, seringkali kita merasa bosan dengan program acara yang di tayangkan oleh stasiun televisi / lembaga penyiaran tersebut. Misalnya stasiun Tv A yang setiap sore sampai malam, bahkan dinihari menyiarkan ajang pencarian bakat salah satu jenis musik asli indonesia, atau stasiun Tv B yang menayangkan Si Tukang Bubur sampai 2000 episode lebih, dari tukang buburnya masih sederhana, sampai entah dimana sekarang pemeran utamanya. Itu hanya salah dua dari sekian banyak hal yang membuat kita bosa dengan tayangan stasiun tv lokal nasional kita. 

Baca Juga :  



berlangganan-tv-kabel
Lalu apa solusinya ? Salah satu solusinya adalah dengan berlangganan di salah satu provider penyedia layanan tv berlangganan di Indonesia. Yang akan kita bahas di sini adalah berlangganan tv kabel / Tv satelit dimana media yang di gunakan adalah media parabola satelit. Ada banyak provider yang menyediakan layanan tv berlangganan dengan media parabola satelit, diantaranya Indovision, Big Tv, Orange Tv, Transvision, K Vision, Topas Tv, dan Skynindo. Tentunya ada kekurangan dan kelebihan masing masing Tv berlangganan tersebut, dan ada hal hal yang harus di pertimbangkan sebelum anda memutuskan berlangganan dengan salah satu provider tv berlangganan di atas, diantaranya adalah :
 
1. Harga paket perbulan dan Jumlah Chanel yang di dapatkan.  
Silahkan Check di sini untuk harga dan paket tv berlangganan terlengkap dan termurah, yang sudah kami bahas di postingan yang lalu. Selain Harga, tentu saja passion Chanel yang anda inginkan juga menjadi pertimbangan, misalnya, jika anda mempunyai anak kecil dan ingin memberikan tontonan kartun kepada anak anak anda, sebaiknya anda memilih dan atau menambahkan paket anak anak. Demikian juga jika anda menginginkan paket sport ( bola ), paket Edukasi, maupun paket Film.
 
2. Ketersediaan Kantor Cabang dan tingkat kepuasan layanan pelanggan. 
Untuk beberapa Provider Tv berlangganan tersebut diatas, kebanyakan sudah membuka kantor pelayanan / kantor cabang di kota kota besar di seluruh indonesia. Semakin dekat kita dengan kantor cabang akan memudahkan kita dalam menanyakan sesuatu terkait konten langganan maupun komplain tayangan, dan komplain teknis. Tentunya ketersediaan kantor cabang akan berbanding lurus dengan ketersediaan Teknisi untuk menangani pemasangan, technikal problem maupun permintaan pindah perangkat serta dismantling. Pada beberapa Tv Berlangganan, teknisi tidak hanya berasal dari inhouse, bisa juga berasal dari Vendor / Sub-kontraktor pihak ke tiga. 

berlangganan-tv-kabel

 
3. Kemudahan cara pembayaran  
Kemudahan cara pembayaran ini meliputi pelanggan prepaid maupun pelanggan post paid. Ketersediaan Voucher paket dan kemudahan serta kestabilan harga menjadi pertimbangan parapelanggan prepaid. Sedangkan pelanggan post paid harus mempertimbangkan kemudahan cara pembayaran ke Tv berlangganan tersebut. Misalnya saja bisa di bayarkan melalui Toko jejaring semacam Indomaret, tentu saja ini akan sangat memudahkan kita, karena sebaran Indomaret yang luar biasa massif. Pada umumnya, pembayaran biaya berlangganan bisa di bayarkan melalui ATM ( bank bank tertentu ), Kantor Pos, Indomaret, Alfamart, Payment point ( Akses+ ) serta melalui kantor kantor cabang pelayanan setempat.
 
4. Denda atau pinalti minimum berlangganan 

Sejauh yang saya ketahui, sekitar 50 % dari pelanggan baru adalah pelanggan coba coba, yang pertama kali berlangganan Tv kabel. Dari pelanggan baru tersebut, nantinya akan terpecah menjadi dua, pelanggan setia dan pelanggan coba coba yang hanya satu atau 2 bulan berhenti berlangganan yang disebabkan oleh satu dan lain hal. Nah, kira kira anda masuk dalam kategori yang mana ? Jika anda merasa masuk dalam kategori pelanggan yang akan coba coba, ada baiknya anda memilih paket berlangganan yang tidak ada batasan minimum berlangganan atau pinalti jika berhenti sebelum masa langganan yang sudah di sepakati sebelumnya.

Kira kira 4 Hal tersebut yang harus anda pertimbangkan jika anda memilih untuk berlangganan tv kabel di salah satu provider tv berlangganan di indonesia. Kalau tidak ingin berlangganan, ada satu Provider yang memberikan Free To View menggunakan Parabola Tv Satelit, namanya Ninmedia. Ada baiknya pertimbangan pertimbangan ini anda bicarakan dengan pasangan anda sebelum memilih salah satu tv berlangganan yang menurut anda terbaik, agar tidak menyesal di kemudian hari. Demikian pembahasan kali ini tentang pertimbangan memilih provider tv berlangganan, semoga bermanfaat.
.
.
Previous
Next Post »