Review Receiver Murah Berkualitas Receiver LGSAT Big Bang HD LG-101

Salam Satelit, pada kesempatan yang baik ini kami akan mengulas salah satu receiver dengan harga murah namun berkualitas baik. Setelah pada postingan terdahulu kami mengulas receiver  Diamond World, Tanaka T21, MMP Raja Ampat, serta Getmecom Robocop, kali ini kami akan mereview receiver LGSat BigBang HD LG-101. 

Kenapa kami sebut receiver murah ? Karena receiver ini dapat di tebus dengan harga sekitar Rp.150.000,00 saja, cukup murah menurut saya. Receiver LGSAT BIG Bang HD LG-101 bisa menjadi salah satu alternatif jika anda ingin membeli receiver untuk mengganti receiver anda yang sudah rusak atau bagi anda yang hendak membeli receiver baru. Sebagai pengantar baca juga artikel kami tentang tips cara memilih receiver parabola tv terbaik.

 LG Sat BIG Bang

Dalam paket pembelian, anda akan mendapatkan satu buah receiver LGSAT BIG Bang HD LG-101, satu buah remote control, dua buah baterai AAA untuk remote, Kabel RCA, Kartu Garansi serta Satu buah buku petunjuk pemakaian. Sayangnya walaupun dari namanya sudah memakai embel embel HD, yang disertakan hanyalah kabel RCA saja tanpa menyertakan kabel HDMI. 

 LGSAT Bigbang Tampilan antarmuka pada sisi depan receiver, anda akan menemui tombol power, tombol Menu, tombol OK, tombol CH- dan CH+, tombol Vol- dan Vol+ pada sisi kiri berurutan. Kemudian ada LCD yang akan menampilkan nomor chanel dan BAR kekuatan sinyal. ini adalah salah satu kelebihannya, jadi kita bisa pointing tanpa membawa monitor diatas setelah sebelumnya kita setting terlebih dahulu. Pada ujung kanan ada port USB yang bisa di gunakan untuk Upgrade receiver atau memainkan musik, film maupun melihat gambar dari media penyimpanan Flaskdisk. 

 LGSAT Bigbang Selanjutnya jika dilihat pada antarmuka pada sisi belakang receiver, terdapat port LNB IN untuk koneksi kabel coaxial dari antena, Port HDMI, port RCA, Saklar dan kabel power. Dan seperti kebanyakan receiver murah pada umumnya, tidak ada port LAN serta port serial. pada sisi samping receiver terdapat lubang sirkulasi udara agar receiver tidak cepat panas. dari segi fisik, ukuran receiver ini lebih besar dari receiver yang lain, namun tetap terasa ringan karena material casingnya terbuat dari plastik. 

 LGSAT Bigbang Untuk menu receiver yang kami review ini mungkin saja berbeda dengan yang anda temui karena seingat saya, sudah pernah saya upgrade softwarenya. Untuk download file updatean software nya juga mudah dicari, banyak yang menyediakan. Receiver ini juga sudah support Bisskey, PowerVU, jadi sudah bisa buka chanel chanel di Intelsat 19 atau Measat 3A, tinggal dicari saja bisskeynya atau powervunya. 


 LGSAT Bigbang Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, receiver ini support untuk memutar gambar, musik dan film dengan format tertentu. Selain itu terdapat fitur perekaman tayangan seperti receiver yang lain. Single Scan, Multi Satelit Scan, Full Scan, Blind Scan adalah beberapa fitur lain yang belum saya sebutkan. Dan yang terakhir, receiver ini support untuk dipakai pada frekuensi C Band ( Parabola Jaring ) dan Ku Band ( Parabola mini ).

Saya kira cukup sekian pembahasan mengenai receiver Murah namun berkualitas LGSAT Big Bang HD LG-101 pada kesempatan kali ini. Apabila masih ada yang kurang jelas, bisa di sampaikan pada kolom komentar, atau yang sudah pakai bisa juga minta reviewnya disini. Semoga bermanfaat, Salam Satelit.
Previous
Next Post »