Tips Cara Memilih Receiver Parabola TV Satelit Terbaik


Tips cara memilih receiver parabola tv satelit terbaik. Dengan begitu banyaknya receiver tv parabola satelit yang beredar di tanah air apakah anda sudah mengetahui tips cara memilih receiver parabola tv satelit yang tepat untuk anda. Selain di sesuaikan dengan kebutuhan akan fitur fitur yang semakin mumpuni, sesuaikanlah  juga dengan budget yang tersedia. Apakah receiver Mpeg2, Mpeg4 atau receiver HD yang anda cari , ataukah  receiver yang sudah support dengan fitur USB Movie, Autoroll powerVu, atau receiver standar yang bisa digunakan untuk menyaksikan FTA Ninmedia di Chinasat 11 ? Mari kita bahas selengkapnya..

Jika anda akan membeli receiver untuk menyaksikan siaran FTA Ninmedia, anda hanya membutuhkan receiver dengan kualitas standar Mpeg 4 dan codec audio AAC saja. Tidak perlu fitur yang bermacam macam dan harga yang mahal. Pada tipe standar ini, ada salah satu receiver yang sudah memenuhi kriteria, yaitu Receiver Matrix Big. Receiver ini bisa anda tebus dengan kisaran harga 110 - 135 Ribu saja, cukup murah bukan. Receiver ini juga bisa di gunakan untuk parabola jaring dengan dua LNB, Palapa Telkom yang menyiarkan siaran FTA. 

Kemudian ada receiver Free To View, Receiver tipe ini digunakan dengan syarat dan ketentuan yang berbeda dari FTA. Biasanya pihak TV satelit menyediakan receiver tertentu untuk menikmati siaran yang dipancarkan lewat satelit, dan menawarkan chanel langganan tambahan yang bebas di pilih , apakah mau berlangganan atau tidak. Contohnya adalah Receiver MMP Raja Ampat untuk menyaksikan siaran SMV TV pada Frekuensi Ku Band, Topas Tv,  Matrix Garuda dan Matrix Sinema pada Frekuensi C Band. Kedua receiver ini sudah kita bahas pada postingan sebelumnya, jadi rasanya tidak perlu kita bahas panjang lebar di sini.

 tips memilih receiver parabola terbaik

Berikutnya adalah Receiver dengan harga murah serta fitur fitur yang beragam. Receiver ini berada di kisaran harga 190 - 250 Ribu. Ada pilihan receiver Venus Meteor, Venus Inova HD, Tanaka Jurassic, Tanaka New Samurai, Getmecom HD5 Robocop, Getmecom HD 009 All Varian Skybox A1, Matrix Prolink, Matrix Starlink, Matrix Burger S2, MMP Lombok, dan lain lain. Sangat banyak pilihan receiver di kriteria murah dengan fitur beragam ini. Receiver receiver ini pada umumnya sudah support dengan format gambar HD, port HDMI, support Bisskey, Autoroll PowerVU, Tandberg, Fly / CCamd, USB Storage untuk memutar Music, Gambar, Film dan merekam siaran, USB Modem / USB Wifi Dongle, Update Software via OTA maupun via USB. 

Dan yang terakhir adalah kelas Receiver Mahal. Receiver ini di banderol dengan harga 400 Ribu ke atas. Fitur Plus plus yang di sematkan di receiver ini antara lain kualitas gambar Full HD 1080, sensitivitas penerimaan signal yang lebih baik, IP TV, IP Camera, Web TV, Slot RS 232, port Lan / RJ 45, youtube, youp*rn, Google Maps, Wheather update, Dolby digital audio support, Live streaming chanel chanel khusus dan lain lainya. Receiver ini juga sudah support fitur fitur pada kelas " Receiver murah dengan fitur fitur beragam" diatas. Beberapa receiver yang masuk di kelas ini antara lain IMAX KAONsat AVS, Manhattan W+/U+ New Edition, Skybox Freesat V8. 

Dari beberapa tips cara memilih receiver parabola tv satelit terbaik yang sudah kita uraikan diatas, tentunya anda sudah sedikit banyak mendapatkan gambaran tentang receiver yang akan anda cari. Tinggal anda pilih saja sesuai penggunaan dan kemampuan anggaran anda masing masing. Untuk mendapatkan harga yang lebih kompetitif, anda bisa membandingkan harga pada dealer dealer parabola di sekitar kota anda atau melalui marketplace online seperti Bukalap*k. Jika anda masih bingung dalam menentukan receiver yang akan anda pilih, mari kita diskusikan dalam kolom komentar di bawah ini. 

Disclaimer : Harga yang di tampilkan diatas adalah harga perkiraan penjualan retail yang biasa saya temui di salah satu marketplace online. Perkiraan harga dan ketersediaan stok di kota kota anda mungkin saja dapat berbeda dengan yang kami sajikan di artikel ini.

.
.
Previous
Next Post »