Info Parabola TV Digital

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Cara Memilih Receiver Parabola Terbaik 2020 - Part 1

Tahun 2020 sudah memasuki bulan september, seperti tahun 2019 lalu, kita akan memilih beberapa receiver parabola terbaik yang di rilis pada tahun ini, atau receiver receiver yang masih menjadi primadona di tahun 2020. Biasanya setiap tahun pabrikan receiver seperti Skybox, Matrix, Venus, Getmecom ataupun Tanaka mengeluarkan produk produk terbaru yang di sesuaikan dengan perkembangan dunia penyiaran satelit.


Apalagi jika anda ingin membeli receiver parabola baru, bisa jadi karena anda tadinya pelanggan Big Tv atau Ninmedia yang sudah tutup beberapa waktu yang lalu. Atau anda ingin mencari receiver yang bisa digunakan untuk menyaksikan siaran premium, baik Film maupun acara olahraga seperti Mola Tv, tentunya anda perlu mengetahui pertimbangan pertimbangan dalam menentukan mana receiver parabola yang cocok sesuai dengan keinginan anda.


Cara Memilih Receiver Parabola Terbaik 2020 - Part 1
Receiver Parabola terbaik 2020


Dari sekian banyak receiver parabola  yang dilaunching dan beredar dipasar tanah air, berikut kami pilihkan untuk anda, receiver mana saja yang kiranya menjadi pilihan terbaik dan sesuai dengan budget serta fungsinya :


1. Receiver Non Rekomendasi


Receiver ini bisa dan biasa digunakan untuk menyaksikan siaran siaran FTA pada parabola mini Ku Band maupun parabola Jaring C Band. Untuk receiver parabola terkini, biasanya sudah support siaran Mpeg4 HD, bisa rekam siaran menggunakan flaskdisk atau hardisk eksternal, bisa memutar file gambar, mp3 maupun video dari port USB2.0, mempunyai fitur blindscan dan mempunyai rentang harga sekitar 180 - 220 ribuan.


Receiver Non Rekomendasi ini hanya bisa dipakai untuk menyaksikan siaran FTA atau Free To air ( Gratis ) jika digunakan pada parabola mini Ku Band. Sedangkan jika digunakan pada parabola Jaring C band, bisa membuka beberapa jenis acakan di satelit tertentu, seperti acakan bisskey, acakan powervu dan acakan tandberg. Receiver type ini biasanya mempunyai fitur yang lebih baik daripada receiver Rekomendasi, namun tidak bisa menyaksikan siaran siaran Free to View maupun Siaran Chanel Premium.


Beberapa Receiver Non Rekomendasi terbaik di tahun 2020 diantaranya adalah :


Cara Memilih Receiver Parabola Terbaik 2020 - Part 1
Receiver Parabola Skybox A1 New

- Skybox A1 New AVS +, harga 170 ribu

*kelebihan : Support HD, Support Bisskey, autoroll power vu, tandberg, AVS +, ccamd, support usb wifi, body kecil tahan panas

*kekurangan : bisskey belum otomatis, belum support HEVC

Cara Memilih Receiver Parabola Terbaik 2020 - Part 1
Receiver Parabola Matrix Burger S2

- Matrix Burger HD S2, harga 

* kelebihan : Support Full HD, Support Bisskey, PowerVU, Tandberg, codec audio video lengkap, support usb wifi, iptv, update key via internet

* kekurangan : chanel FTA nasional tidak lengkap

Cara Memilih Receiver Parabola Terbaik 2020 - Part 1
Receiver Parabola Venus Meteor HD

- Venus Meteor HD, Harga 

* kelebihan : Support HD, Support bisskey, CCamd, autoroll powervu, support usb wifi, tuner lebih peka, multimedia player

* kekurangan : chanel FTA Nasional tidak lengkap

Cara Memilih Receiver Parabola Terbaik 2020 - Part 1
Tanaka T21 HD New Samurai


- Tanaka T21 New Samurai, Harga 190 ribu

* kelebihan : Support HD, Support bisskey, CCamd, autoroll powervu, support usb wifi, iptv, youtube, tuner peka

* kekurangan : chanel FTA Nasional tidak lengkap


Untuk mengetahui receiver rekomendasi terbaik bisa di lihat di Cara Memilih Receiver Parabola Terbaik 2020 - Part 2.


No comments:

Post a Comment