Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Cara Mencari Sinyal Ninmedia di Asiasat 9

Setelah beberapa waktu yang lalu Ninmedia menghilang dari satelit Chinasat 11 dan akhirnya berpindah ke satelit Asiasat 9 masih banyak yang mengalami kesulitan dalam mencari sinyal Ninmedia di satelit asiasat 9. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan anda panduan dalam cara mencari dan lock satelit asiasat 9 ku band.


Siaran Asiasat 9 tidak hanya di isi dengan siaran Ninmedia pada frekuensi Ku Band, namun juga ada MYTV Broadcasting milik Malaysia serta beberapa siaran Tv untuk Beam Australia dan Oceania. Sedangkan Siaran Asiasat 9 pada frekuensi C Band di sisi oleh beberapa chanel Televisi Taiwan, MWD Group serta TVN Group.


Arah satelit asiasat 9 ku band dapat kita saksikan bersama dalam gambar berikut :

 

Cara Mencari Sinyal Ninmedia di Asiasat 9
Cara Mencari Sinyal Ninmedia di Asiasat 9

Satelit Ninmedia yang lama ( chinasat 11 ) berada di sebelah barat pulau sumatera, sedangkan lokasi satelit ninmedia yang baru ( asiasat 9 ), arahnya di sebelah selatan kota Manado dan di sebelah timur kota Palu. Dari gambaran tersebut anda tinggal menandai dimana lokasi domisili anda berada serta mengarahkan ke titik hitam, lokasi orbit satelit asiasat 9.


Frekuensi dan Transponder Asiasat 9


Frekuensi Transponder satelit Asiasat 9 adalah 12415 V 45000 dan 12655 V 45000. Untuk mencari dan me lock satelit asiasat 9, anda dapat memasukkan transponder tersebut ke settingan receiver anda. Beam dari transponder ini menjangkau seluruh wilayah Negara Indonesia dengan power yang melimpah, sehingga mudah di deteksi dan di lock sinyalnya.


Anda dapat menggunakan receiver rekomendasi Ninmedia, ataupun menggunakan receiver umum lainya. Jika menggunakan receiver rekomendasi Ninmedia, anda dapat berlangganan beberapa paket yang disediakan oleh pihak Ninmedia. Sudah bisa kan cara setting frekuensi dan transponder ini di receiver parabola yang anda miliki ? Jika anda belum paham caranya, dapat di simak dalam beberapa artikel berikut ini :


- Cara Memasang dan Mencari Sinyal Parabola 


- Cara Memprogram Parabola


Cara Mencari Sinyal Ninmedia Asiasat 9


Anda dapat menggunakan SATFINDER untuk membantu mengarahkan parabola mini anda ke arah satelit Asiasat 9 dengan tepat. Perhatikan Elevasi / ketinggian arah antena serta posisi pemasangan LNB Ku Band.


Semakin dekat anda dengan lokasi satelit Asiasat 9, maka posisi antena semakin tegak keatas, begitu juga sebaliknya, semakin jauh anda dari antena, maka antena semakin miring kedepan.


Kemudian Untuk pemasangan LNB Ku Band, perhatikan port kabel antena yang terdapat di LNB tersebut. Port kabel tersebut harus berada di arah mendatar/ atau arah ke kiri atau kekanan, jangan dipasang ke arah atas atau arah bawah. Kalau dipasang ke arah atas atau bawah, maka anda tidak akan mendapat sinyal satelit Asiasat 9.


Gerakkan antena parabola ke kiri dan kekanan secara perlahan, jika masih belum menemukan satelit Asiasat 9, coba arahkan antena sedikit kebawah atau ke atas, kemudian ulangi geser perlahan ke arah kiri dan kanan. Ulangi hal tersebut beberapa kali sampai anda mendapatkan sinyal yang dicari.


Setelah mendapatkan sinyal Asiasat 9, kunci perlahan parabola anda agar sinyal tidak sampai hilang, kemudian maksimalkan sinyal, gerakkan antena sedikit ke kiri atau ke kanan, sedikit ke atas atau kebawah.


Setelah sinyal cukup kuat, kencangkan baut secara permanen agar tidak kendor lagi di lain waktu. Lalu Blind scand receiver anda pada posisi satelit Asiasat 9 tersebut, tunggu prosesnya berjalan antara 5 - 10 menit sampai selesai.


Jika sudah selesai anda tinggal mengecek saja siaran tv mana saja yang sudah aktif dan dapat dinikmati. Anda juga baru bisa mendaftar berlangganan setelah sinyal berhasil di terima oleh receiver.


Kurang lebih demikian pembahasan kita mengenai cara mencari dan melock sinyal ninmedia di satelit asiasat 9 ku band. Bagi yang masih belum paham, mari kita belajar bersama sama, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment