Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Receiver Parabola yang Bisa Membuka Acakan RCTI, MNC TV dan Global TV

Seperti kita ketahui bersama bahwa RCTI, MNC TV dan Global TV memang tayangan ekslusive yang tidak bisa sembarangan di saksikan dengan receiver Mpeg4 HD biasa. Semenjak MNC Group menghilang dari Ninmedia, tentunya semakin sulit untuk menyaksikan tayangan ini melalui media parabola tv satelit.


Bahkan kalau diperhatikan dengan seksama, tidak semua provider tv berlangganan menyediakan siaran RCTI, MNC TV dan Global TV dalam paket berlangganan yang di sediakan. Hanya receiver  K Vision, TransVision, Nex Parabola yang secara ekslusive bekerja sama dengan Pihak MNC Group untuk menyiarkan chanel RCTI, MNC TV dan Global TV. Serta tentu saja pay TV MNC Vision yang merupakan satu Grup dengan RCTI, MNC TV dan Global TV juga menyiarkan secara ekslusive chanel tersebut.


Receiver Parabola yang Bisa Membuka Acakan RCTI, MNC TV dan Global TV

Untuk saat ini hanya ada total 10 Receiver Rekomendasi untuk membuka acakan RCTI, MNC TV dan Global TV. Dari kesepuluh receiver tersebut dapat kita kelompokkan kedalam 5 Grup receiver yaitu : Receiver MNC Vision, Receiver K Vision, Receiver Free To View, Receiver Nex Parabola, Receiver Nusantara HD dan Receiver TransVision. Dari beberapa Receiver tersebut, ada yang bisa di beli putus namun ada yang harus berlangganan juga, ada yang menggunakan Frekuensi C Band ( Parabola Jaring ) dan Frekuensi Ku Band ( Parabola Mini ).


Receiver Rekomendasi Acakan RCTI, MNC TV dan Global TV


Receiver Receiver Rekomendasi yang dapat membuka acakan dari chanel RCTI, MNC TV dan Global TV tidak membutuhkan kode bisskey, sehingga anda tidak perlu repot repot mencari kode bisskey yang diperlukan. Receiver receiver tersebut sudah di tanamkan perangkat yang dapat membuka jenis acakan tertentu sesuai dengan jenis acakan yang diunakan pada satelit tertentu.


Misalnya receiver MNC Vision dapat membuka acakan VideoGuard di satelit SES 7, kemudian Receiver Nex Parabola dapat membuka acakan ABV di satelit Telkom 4. Adalagi Receiver TransVision yang dapat membuka acakan Irdeto dan StreamGuard di satelit Measat 3A dan Receiver Nusantara HD yang dapat membuka acakan StreamGuard di satelit Telkom 4. Berikut ulasan singkat masing masng receiver yang dapat membuka acakan RCTI, MNC TV dan Global TV:


1. Receiver MNC Vision


MNC Vision juga merupakan anak perusahaan dari konglomerasi MNC Grup, grup yang sama dimana RCTI, MNC TV dan Global TV bernaung. Dahulu MNC Vision ini merupakan tiga entitas pay tv yang berbeda yaitu Oke Vision, Top Tv dan Indovision. Kemudian ketiganya di merger menjadi MNC Vision seperti yang sekarang.


Untuk menggunakan receiver MNC Vision ini anda harus menggunakan LNB S Band dan mengarahkan antena parabola mini ke Satelit SES 7 di orbit 108.2 BT. Jika anda merasa tidak perlu berlangganan MNC Vision, anda dapat membeli receiver MNC Vision ini secara terpisah dengan harga sekitar 800 ribuan. Sedangkan jika berlangganan, anda diharuskan membayar biaya berlangganan dan biaya paket selama berlangganan.


2. Receiver K Vision


Saat ini K Vision telah di akuisisi oleh PT MNC Vision Networks yang menyebabkan K Vision memiliki Lisensi untuk menyiarkan RCTI, MNC TV dan Global TV secara Legal dan Resmi. Ada tiga jenis receiver resmi K Vision yang dapat digunakan untuk membuka acakan RCTI. MNC TV dan Global TV, yaitu receiver K Vision Cartenz, Receiver K Vision Bromo, dan Receiver K Vision Cosmo.


Receiver K Vision Cartenz digunakan pada frekuensi dan LNB Ku Band serta mengarahkan antena parabola mini ke arah satelit Measat 3A dengan transponder 12396 H 31000 dan 12436 H 31000, harganya sekitar 300 ribuan.


Receiver K Vision Bromo digunakan pada frekuensi dan LNB C Band serta mengarahkan antena parabola jaring ke arah satelit Telkom 4 pada transponder 4060 V 31000 dan 3860 V 31000, harganya sekitar 300 ribuan.


Sedangkan Receiver K Vision Cosmo digunakan jika anda berlangganan K Vision dengan cara meminjam / menyewa perangkat dari pihak K Vision.


3. Receiver Free To View


Tiga buah receiver yang termasuk receiver Free To View adalah Receiver Optus OP 66 HD, Receiver Gardiner Ottimo, dan Receiver LGsat Stars. Receiver receiver tersebut merupakan hasil kerjasama antara pihak K Vision dan pabrikan masing masing dalam menyediakan receiver yang dapat membuka acakan K Vision dengan cara Free To View serta satu paket berlangganan ( Paket Gol 7 ).


Jika receiver receiver rekomendasi tersebut di arahkan ke satelit Measat 3A maka bisa mendapatkan beberapa chanel HD dari K Vision. Selain itu receiver tersebut juga dapat digunakan untuk tracking dan menyaksikan siaran berformat Mpeg4 HD dari satelit lain. Jadi tidak hanya bisa digunakan untuk K Vision saja. Harga receiver receiver tersebut juga berkisar di angka 300 ribuan.


4. Receiver Nex Parabola


RCTI, MNC TV dan Global TV dapat disaksikan juga secara Free to View juga dengan receiver Nex Parabola ini. Dan dikarenakan Nex Parabola bernaung dalam satu payung bersama Indosiar dan SCTV di EMTEK Grup, otomatis anda dapat menyaksikan siaran Indosiar dan SCTV juga, bahkan dengan kualitas HD. Harga receiver Nex Parabola ini 290 ribuan.


Receiver Nex Parabola dapat digunakan pada satelit SES 9 yang mengorbit di lintasan 108.2 BT dan satelit Telkom 4. Untuk menggunakan Receiver Nex parabola ini anda bisa memilih apakah menggunakan frekuensi ku band atau frekuensi C band. Jika menggunakan Frekuensi Ku Band, anda bisa mengarahkan antena parabola mini ke satelit SES 9 di orbit 108.2 BT sedangkan jika menggunakan Frekuensi C Band anda harus menggunakan parabola jaring dan mengarahkan antena ke Telkom 4.


5. Receiver Nusantara HD dan Receiver TransVision


Kedua Receiver ini sama sama dapat digunakan untuk membuka acakan MNC Grup melalui pay tv TransVision. Bedanya kalau anda berlangganan Transvision maka anda akan dikenakan biaya sewa setiap bulan diluar biaya langganan, jika anda menggunakan Receiver Nusantara HD anda hanya perlu membeli terpisah saja receiver tersebut.


Dengan Receiver Nusantara HD, anda akan dapat membuka acakan RCTI, MNC TV dan Global Tv secara Free To View sekaligus mendapat bonus beberapa chanel inhouse dari pay tv TransVision. Anda dapat menggunakan receiver Nusantara HD di satelit Measat 3A dan Satelit Telkom 4, sedangkan Receiver TransVision dapat digunakan di satelit Measat 3A saja. Harga Receiver Nusantara HD juga sekitar 300 ribuan.

No comments:

Post a Comment