Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Cara Mencari Sinyal K Vision

Mencari Sinyal Parabola K Vision sebenarnya tidak begitu sulit, anda hanya harus mengetahui posisi satelit dan receiver yang digunakan harus sesuai, jika tidak tayangan K Vision tidak dapat disaksikan sebagaimana mestinya.


Baik bagi anda yang sedang ingin mencari tahu cara pemasangan parabola K Vision atau anda yang sedang mencoba mencari sinyal K Vision dikarenakan parabola K Vision anda sinyalnya hilang, anda dapat menyimak dan belajar bersama kami dalam mencari sinyal K Vision dengan tepat dan mudah.


Cara Mencari Sinyal K Vision



Banyak pelanggan memilih K Vision dikarenakan bisa memilih menggunakan frekuensi Ku Band atau C Band, sinyal yang melimpah ruah di seluruh indonesia, program acara yang lumayan lengkap, kemudahan dalam pembelian voucher berlangganan, banyak promo diskon dan gratis pada saat aktivasi STB serta tentu saja ada MNC Grup disini, RCTI, MNC TV dan GTV.


K Vision menghadirkan tayangan olahraga yang sangat lengkap, mulai dari siaran sepakbola Liga Satu dan Liga Dua ( Liga Indonesia ), SerieA, La Liga, Ligue 1 Prancis, Piala FA, MLS, Siaran Langsung MotoGP dan balap mobil Formula One. Kemudian ada juga chanel Fox Movies, Fox Sports, NatGeo, MTV, Nickelodeon, Bein Sports, Zee Bioskop dan banyak chanel unggulan lainya.


Saat ini K Vision mengudara pada dua frekuensi yaitu C Band dan Ku Band. Untuk Frekuensi Ku Band ada di satelit Measat 3A yang mengorbit bumi pada 91,4 derajat Bujur Timur, sedangkan untuk Frekuensi C Band di transmisikan melelui satelit Telkom 4 yang saat ini mengudara pada 108 derajat Bujur Timur. Perhatikan letak satelit Measat 3A dan Satelit Telkom 4 pada gambar dibawah ini :


Cara Mencari Sinyal K Vision


Cara Mencari Sinyal K Vision Ku Band


Untuk mencari sinyal K Vision Ku Band, anda harus menggunakan parabola mini dan receiver K Vision Cartenz. Transponder K Vision Ku Band adalah 12436 H 31000 dan 12396 H 31000. Anda harus mengarahkan parabola mini anda ke satelit Measat 3A yang letaknya di sebelah barat pulau sumatera. Untuk tracking satelit ini anda juga bisa menggunakan aplikasi Satfinder agar anda dapat dengan mudah mengarahkan parabola ke satelit.


Gerakkan parabola mini ke kanan dan kekiri pelan pelan, jika masih belum mendapat sinyal ulangi ke arah utara atau selatan dengan menaikkan atau menurunkan elevasi sebelumnya. Elevasi adalah sudut ketinggian parabola. Setelah anda mendapatkan sinyal, kencangkan pelan pelan baut antena parabola mini sambil memperhatikan kualitas sinyal pada layar monitor.


Jangan langsung dikencangkan ya, cukup asal parabola mini tidak gampang bergerak saja. Setelah itu anda harus memaksimalkan sinyalnya dulu dengan cara sedikit menyengol parabola ke kanan atau kiri, ke atas atau kebawah. Setelah anda yakin sinyalnya sudah maksimal, saatnya mengencangkan baut baut parabola mini, kali ini benar benar di kencangkan agar supaya tidak gampang bergeser jika terkena angin dan hujan.


Lalu Scan Satelit Measat 3A tersebut dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. Setelah prosesnya selesai anda bisa aktivasi Receiver K Vision Cartenz tersebut. Aktivasi bisa di proses melalui link tautan resmi berikut : AKTIVASI K VISION


Cara Mencari Sinyal K Vision C Band


K Vision C Band saat ini sudah berpindah ke satelit Telkom 4 dari sebelumnya yang berada di satelit Palapa D. Nah bagi anda yang sudaah mempunyai antena parabola jaring yang salah satu LNB nya menghadap ke satelit Telkom 4, hal ini menjadi lebih mudah dilakukan. Anda tinggal mengganti receiver anda dengan Receiver K Vision Bromo, kemudian pilih LNB yang ke arah Telkom 4, pasti langsung muncul sinyalnya.


Scan transponder tersebut untuk memunculkan chanel chanel dari K Vision dengan lengkap, lalu tinggal aktivasi saja. Nah bagi rekan rekan yang belum mempunyai antena parabola jaring yang menghadap ke satelit telkom 4, anda tidak perlu khawatir karena kami sampaikan juga caranya.


Setelah antena parabola terpasang dengan benar, LNB C Band sudah terhubung dengan receiver, input transponder K Vision C Band 3860 V 31000 dan 4060 V 31000. Arahkan antena pelan pelan ke satelit Telkom 4, kira kira letaknya di sebelah atas bagian barat kota pontianak. Gerakkan antena sambil melihat ke layar monitor.


Setelah anda menemukan sinyal pada transponder tersebut, mulailah mengencangkan baut baut pada antena parabola jaring tersebut secara pelan pelan agar sinyal tidak hilang. Jangan lupa untuk memaksimalkan sinyal sebelum baut baut parabola dikencangkan secara paten.


Scan transponder tersebut agar chanel K Vision muncul semua, lalu daftarkan aktivasi Receiver K Vision Bromo melalui tautan link diatas. Sampai tahap ini cara mencari sinyal K Vision C Band sudah selesai dilakukan, anda tinggal menyaksikan tayangan tayangan berkualitas dari K Vision. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment