Info Parabola tv satelit

Informasi Parabola Tv Satelit Digital di Indonesia

Cara Nonton Euro 2020 ( Piala Eropa 2021 ) Gratis di Indonesia

Sebentar lagi gelaran Sepakbola Piala Eropa 2020 akan segera dimulai. Turnamen 4 tahunan antar negara di benua eropa itu sedianya di helat pada tahun lalu, namun karena adanya pandemi covid-19 maka terpaksa di tunda sampai juni-juli tahun 2021 ini. Piala Eropa 2021 atau Euro 2020 digelar mulai 12 juni - 12 juli 2021.


Berkat perkembangan teknologi, siarang langsung sepakbola euro 2020 dapat disaksikan melalui 3 media, yang pertama melalui siaran tv analog digital ( UHF ), yang kedua melalui siaran parabola tv, serta media internet streaming. Pada artikel kali ini akan kita bahas cara menonton siaran euro 2020 ( piala eropa 2021 ) secara gratis yang dapat dinikmati di indonesia.


Cara Nonton Euro 2020 ( Piala Eropa 2021 ) Gratis di Indonesia


Hak Siar EURO 2020 di Indonesia


Dikarenakan animo masyarakat indonesia kepada siaran langsung sepakbola Euro 2020 sangat tinggi, beberapa provider selalu berlomba lomba untuk mendapatkan hak siar yang harganya sangat mahal tersebut. Dan beberapa provider di Indonesia mendapatkan kesempatan memperoleh hak siar pada gelaran Euro 2020 kali ini.


Jadwal Siaran Langsung EURO 2020 Live TV

Cara Beli dan Isi Ulang Voucher K Vision di Alfamart, Indomaret dan Kantor POS


Pada dasarnya pemilik hak siar mempunyai hak ekslusif untuk menyiarkan secara gratis dan secara komersil terkait dengan acara Euro 2020 untuk mengembalikan biaya yang dikeluarkan demi hak siar tersebut serta mendapatkan keuntungan karenanya.


Nonton EURO 2020 melalui Tv Satelit Luar Negeri


Keuntungan bisa di dapatkan dari iklan sponsor yang hadir pada saat acara sedang berlangsung, dari voucher tv parabola khusus siaran Euro 2020, dari paket media streaming khusus Euro 2020, dari penjualan lisensi nonton bareng dan beberapa hak ekslusif komersial yang lain.


Berikut Pemegang Hak Siar EURO 2020 di Indonesia


1. Siaran TV Analog dan Digital UHF


Pemegang hak siar untuk siaran TV analog dan Digital UHF dipegang oleh Stasiun TV RCTI dan MNC TV. RCTI Menyiarkan sebagian besar tayangan Euro 2020 untuk siaran TV Analog dan Digital UHF yang dapat disaksikan secara GRATIS di seluruh wilayah di Indonesia. Sementara MNC TV hanya mendapatkan beberapa pertandingan saja. Untuk pertandingan ketiga masing masing grup biasanya akan dilakukan pada jam yang sama, nah RCTI dan MNC Grup biasanya akan menayangkan secara bersamaan juga.


2. Siaran Parabola TV


Parabola Tv yang menyiarkan EURO 2020 secara resmi adalah MNC Vision dan K Vision ( termasuk pengguna Receiver K Vision Gardiner, Optus dan LGSat ). Tentunya siaran langsung melalui parabola ini tidak gratis, melainkan berbayar menggunakan Voucher khusus Euro 2020, baik di MNC Vision maupun di K Vision. Kabarnya beberapa Satelit Luar Negeri juga menyiarkan siaran EURO 2020 secara Gratis, hal ini akan kita bahas pada artikel selanjutnya.


Cara Beli dan Isi Voucher K Vision

Paket K Vision EURO 2020 dan Paket K Vision Terbaru 2021


3. Media Internet Streaming


Untuk media streaming EURO 2020 dapat disaksikan melalui MOLA TV, Super Soccer TV serta RCTI+ dan Vision +. Layanan Streaming digital multiplatform ini bisa disaksikan secara mobile dan fixed. Anda perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk berlangganan paket euro 2020 sekaligus mempunyai paket internet, jadi biayanya double.


Untuk Mola TV tidak bisa disaksikan melalui parabola tv ya, hanya melalui Mola Polytron Smart Tv dan Mola Polytron Streaming. Bagi pelanggan MNC Vision dapat menyaksikan juga di Vision + karena keduanya memang terhubung secara digital.


Cara Nonton Euro 2020 ( Piala Eropa 2021 ) Gratis di Indonesia


Nah bagaimana cara menonton Euro 2020 secara gratis di indonesia ? Satu satunya cara menonton UEFA EURO 2020 gratis dan legal adalah dengan menggunakan Televisi analog dan digital terrestrial UHF. Untuk televisi digital terestrial sendiri kemungkinan belum merata di semua kota di indonesia, namun untuk RCTI analog sepertinya sudah menjangkau seluruh indonesia.


Mumpung EURO 2020 masih beberapa hari lagi, yuk mari pastikan sinyal televisi analog anda cukup kuat sehingga gambar lebih cling tanpa berbayang agar menonton Euro 2020 semakin nyaman. Jika Stasiun TV RCTI masih ada semutnya atau berbayang segera benahi letak antena TV UHF anda atau bisa juga ganti antena TV sobat dengan yang baru. Sekian dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment