Cara Mudah Mengatasi Kualitas Audio Yang Tidak Sinkron MNC GROUP Pada Parabola Ninmedia

Cara Mudah Mengatasi Kualitas Audio yang ga sinkron di Parabola Ninmedia. Jika anda adalah salah satu pengguna parabola ninmedia, tentunya kabar baik bukan MNC Group telah kembali mengudara.di satelit Chinasat 11  Hal ini sudah terjadi sejak beberapa waktu yang lalu. 


Namun kembalinya MNC Group di Ninmedia tidak serta merta menyelesaikan masalah yang ada. Banyak yang menyayangkan kualitas audio siaran yang kita dengar tidak pas / tidak sinkron dengan video yang sedang tayang, suara kecil, suara cempreng dan lain lain.

 www.siaransatelit.com

Ketidak sinkronan audio video yang terjadi pada MNC Group bisa terjadi di karenakan beberapa hal diantaranya kualitas receiver yang tidak mumpuni untuk meng encoder sistem enkripsi jalur transmisi yang di gunakan oleh MNC Group pada parabola Ninmedia saat ini.  Perbedaan merk receiver bisa jadi mempengaruhi kualitas audio yang anda dengarkan.

Entah ini adalah bagian dari strategi bisnis MNC Group ataupun dari mitra yang menggandeng MNC Group kembali ke Ninmedia, kita hanya bisa berandai andai. Mengapa demikian ? Karena pada saat yang hampir bersamaan muncul receiver bertagline " Oracle " yang secara resmi di rekomendasikan Ninmedia pada Halaman website resmi mereka. 

Baca juga : 




Ada 3 Receiver Oracle yang di sarankan yaitu :

1. GARDINER G88 HD Oracle
2. OPTUS OP-88 HD Oracle
3. LG SAT LG 101-Oracle
4. Receiver Diamond World AK 369

 perangkat yang di rekomendasikan oleh ninmedia


Receiver receiver tersebut tetap dapat digunakan sebagaimana mestinya receiver yang biasanya kita jumpai di pasaran. Serta ada transponder baru yang bisa kita saksikan melalui receiver receiver tersebut yang sementara ini masih FREE TO AIR sampai batas waktu yang tidak bisa kita pastikan.

Bisa jadi nantinya akan di lock dan memakai sistem berlangganan untuk chanel chanel add on tersebut. Sedangkan chanel lainya tetap dapat anda nikmati seperti biasanya tanpa ada perubahan sama sekali. tetapi kembali lagi, setiap perubahan chanel, penambahan serta pengurangan chanel menjadi kewenangan pihak NINMEDIA selaku penyedia layanan.  

Dan terdapat link " BELI DISINI " pada masing masing gambar receiver tersebut. Namun sayang ketika kami coba klik, link tersebut tidak mengarah kemanapun, mungkin masih dalam tahap pengembangan atau progress perjanjian kerja samanya belum selesai. 

Jika kita lihat di beberapa penjual di salah satu marketplace terdepan di indonesia, receiver bertagline " Oracle " tersebut di banderol pada kisaran harga 240 - 270 Ribu rupiah. Ada selisih yang lumayan dengan receiver mainstream yang biasanya kita temui, baik dari merk getmecom, venus, matrix, dan lain lain yang biasanya seharga 180 - 200 Ribu rupiah. 

Membeli receiver tersebut adalah cara terakhir jika kita ingin menyaksikan MNC Group dengan nyaman. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya. Dari beberapa langkah yang di sarankan oleh beberapa master parabola di forum forum parabola, mari kita bahas satu persatu.

Baca Juga :



Yang pertama adalah pastikan memang benar benar chanel tersebut yang bermasalah dengan audio nya. Silahkan coba cek beberapa chanel lain, apakah audionya juga bermasalah atau tidak. Pastikan juga kabel audio video nya terpasang dengan baik dan benar serta kualitas kabel masih bagus.

Yang kedua  coba cek receiver anda di tetangga anda yang sama sama pengguna ninmedia, bisa jadi perbedaan merk receiver anda dengan tetangga bisa jadi bahan perbandingan dan pengecekan lebih lanjut.

 cara edit PCR PID di mnc group ninmedia


Yang ketiga coba edit PCR PID yang ada pada chanel MNC Group tersebut. Masuk ke MENU, kemudian pilih CHANNEL, lalu pilih CHANNEL EDITOR, pilih MNC, RCTI atau GTV. Lalu edit PCR PID nya dengan angka 623 untuk MNC, 624 untuk GTV, dan 623 atau 625 untuk RCTI. 

Kalau masih belum bisa jernih, coba edit lagi dengan angka di bawah atau di atas angka tersebut. Silahkan coba satu persatu sampai anda menemukan kualitas audio yang paling pas dengan tayangan video nya. 

Receiver yang satu dengan yang lain mungkin saja berbeda dalam menginput nilai PCR PID tersebut. dan mungkin juga ada beberapa receiver yang tidak bisa mengedit PCR PID seperti cara di atas. 

Setelah kita bahas Cara Mudah Mengatasi Kualitas Audio Yang Tidak Sinkron di Parabola Ninmedia, bagaimana kualitas tayangan audio video ninmedia rekan rekan. Apakah sudah lebih baik sekarang ? Ataukah anda perlu membeli salah satu dari receiver yang di recomendasikan di atas ? Mari kita diskusi di kolom komentar di bawah ini. 

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
Sunday, July 22, 2018 5:04:00 AM delete

suara audio rcti seperti kaset kusut,,

Reply
avatar
Saturday, July 28, 2018 5:21:00 AM delete

solusi paling bagus ya pakai receiver yang di rekomendasikan gan,, pakai yang oracle atau yang dari diamond world

Reply
avatar